Fokus PanturaFokus IndramayuUsai Viral, Kapolres Indramayu Peduli Sopyah Supriatin

Usai Viral, Kapolres Indramayu Peduli Sopyah Supriatin

KISAH Sopyah Supriatin, seorang wanita tangguh warga Jalan Samsu, Blok Bong, Kelurahan Lemah Mekar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menginspirasi banyak orang.

Rekam jejak digital sosok wanita berparas lelaki tersebut bermukim di atas bangunan tanah milik pemerintah. Ia harus bertahan hidup bersama adiknya, Samsul Ramadan, pasca ibunya meninggal dunia dan posisi ayahnya yang berburu di luar kota.

Sebelum viral, Sopyah rela mengubah penampilannya sebagai sosok lelaki agar bisa diterima bekerja sebagai kuli bangunan.

Berpenampilan sosok lelaki itu bukan kebetulan, tetapi kondisi yang memaksa dirinya harus menanggung beban hidup bersama adiknya pasca ditinggal ibunya meninggal dunia beberapa bulan lalu, sementara adik bungsunya, Juwita, tinggal dengan kakak pertama di Jawa Tengah.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, tersentuh hatinya usai mendengar kisah mereka berdua dalam kunjungan ke kediamannya, Rabu, 5 Mei 2024.

Bentuk kepedulian Fahri tersebut dengan memberikan bantuan berupa gerobak es teh manis untuk Sopyah agar bisa  menopang kehidupan keluarganya dengan berjualan berikut perangkat dan lokasi yang sangat strategis.

Sopyah terlihat cerah dan bahagia, bak mendapat durian runtuh usai dirinya muncul di layar kaca menjadi perhatian serius dari publik, bahkan ia tidak menyangka jika kepedulian Kapolres Indramayu bukan hanya mimpi.

Fahri sangat berharap, Sofyah bisa memulai usaha jualan es teh dengan lancar dan memperoleh keuntungan yang besar, sehingga ia bisa meninggalkan kuli bangunan yang seharusnya tidak ia lakukan.(Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Server CAT PPK Down, Bawaslu Tuding KPU Indramayu Tak Profesional

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Jawa Barat menilai...

Ini Pesan Kepsek SDN Margadadi 4 Indramayu Saat Lepas 50 Siswa.

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepala SDN 4 Margadadi, Sri Antati, secara resmi melepas...

Pedagang Pasar Jatibarang Usulkan Armada Pengangkut Sampah Sendiri

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Tumpukan sampah menjadi masalah rutin setiap harinya bahkan...

SMP Prakarya Anjatan Boyong Dua Tropy

ANJATAN,(Fokuspantura.com),- Tim Futsal Pura dan Putri SMP Prakarya Anjatan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu