Fokus PanturaFokus IndramayuDKI Gandeng Yayasan Wirautama Gelar Teater Calon Arang dan Workshop Teater

DKI Gandeng Yayasan Wirautama Gelar Teater Calon Arang dan Workshop Teater

 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Kesuksesan pementasan Teater oleh Rumah Budaya Royal House Yogyakarta dengan judul “Calon Arang” naskah ditulis Oka Swastika Mahendra dan disutradarai oleh Anastasia di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta (TBY) bulan Mei 2024 lalu, sepertinya akan terulang kembali di Indramayu.

Acara yang diprakarsai Royal House bekerjasama dengan Dewan Kesenian Indramayu (DKI) dan Yayasan Wirautama tidak hanya sekedar menggelar pertunjukan teater, tetapi juga berbagi ilmu dan pengalamannya tentang seni pertunjukan teater serta penulisan naskah drama, yakni workshop teater, pada Sabtu, 29 Juni 2024, mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, sedangkan pertunjukan teater “Calon Arang” akan digelar petang harinya yaitu pukul 19.30 WIB, yang dilangsungkan di halaman yayasan Wirautama Patrol, Desa/Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,

Sedangkan, Founder Yayasan Wirautama, Generasi Harapan Umat (Genharum), H. Rizqi Amalia Rosyadi, yang juga merupakan tokoh muda Indramayu yang aktif terlibat dan berkontribusi di berbagai organisasi masyarakat dan komunitas baik di bidang keagamaan, sosial, pendidikan dan kewirausahaan, seni budaya, literasi masyarakat, dan organisasi pemuda dan pelajar , serta CEO Komunitas Remaja dan Pelajar Indramayu “Cita Rasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) Chapter Indramayu, mengatakan, menyambut baik dan mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mengapresiasi pertunjukan teater juga dapat mengedukasi peserta didik dalam seni teater dan bagi guru seni budaya dan atau seluruh peserta workshop dapat meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga pendidik dan sebagai pelaku seni atau seniman seni pertunjukan teater.

“Materi workshop teater yaitu, Keaktoran pemateri, Dra. Anastasia Sri Hestutiningsih, Pantomim, pemateri oleh Marco Dinarta, penulisan naskah drama, pemateri Oka Swastika Mahendra. Make up teater, pemateri Dra. Siti Nikandaru Chairina (Rina Nikandaru),” ujar Founder Genharum sekaligus Ketua IPHI Kabupaten Indramayu, kepada fokuspantura.com, Rabu, 5 Juni 2024.

Sementara Ketua DKI, Ray Mengku Sutentra, sekaligus sebagai pimpinan produksi pada kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Royal House Yogyakarta telah berkunjung ke Indramayu untuk berbagi ilmu dan pengalamannya kepada kami semua masyarakat di Indramayu.

“Kami juga berterima kasih kepada H. Rizqi Amalia Rosyadi, yang telah mensuport penuh acara ini, kemudian Tomi Adb Sound System, tim produksi dan semua yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Bagi kawan-kawan komunitas seni, rekan-rekan guru dan adik-adik mahasiswa, pelajar dan semuanya mari bergabung dalam kesempatan baik ini untuk belajar bersama semoga bisa dapat bermanfaat,” terangnya. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Gempita Purwokerto Dukung Revisi UU KPK

PURWOKERTO,(Fokuspantura.com),- Gerakan Masyarakat Peduli Indonesia dan Tanah Air (GEMPITA)...

Warga Purwakarta Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

PURWAKARTA,( Fokuspantura.com),- Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten...

RNI Bersama KAI, Sediakan Fasilitas Rapid Test di 12 Stasiun

JAKARTA,( Fokuspantura.com),- PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) melalui...

Jalankan Instruksi Partai, PDI Perjuangan Indramayu Sambangi Mapolres

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ratusan Pengurus DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, Jawa...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu