Fokus NewsRegionalHabib Quraisy Pimpin Istigotsah di Mapolres

Habib Quraisy Pimpin Istigotsah di Mapolres

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),- Dalam meningatkan kualitas keimanan dan ketakwaan terhdap Sang Pencipta, Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yulisman mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan melakukan istigotsah, apalagi pada malam Nuzulul Quran.

“Dimana malam kegiatan istigotsah ini merupakan malan turunnya Alquran atau Nuzulul Quran,” sebut Kapolres Yuldi, Senin (12/6) malam.

Yuldi mengatakan, melalui kegiatan istighotsah ini menjadi sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri, serta meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Selain itu, dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antar berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islmaiyah yang bermuara pada meningkatnya kerjasama serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan. Semoga Kabupaten Kuningan akan semakin lebih mandiri, agamis dan sejahtera.

Teramati di lokasi istigotsah, Pimpinan Pondok Pesantren As-Siddq, Habib Quraisy Baharun tampak hadir dan menjadi imam dalam kegiatan istigotsah tersebut. Tak hanya itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Dandim 0615 Letkol Inf Arief Hidayat SIP, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, Ketua Bhayangkara Cabang Kuningan beserta pengurus, para Kapolsek.

Istigotsah yang berlangsung selama sekitar tiga jam itu dimulai pukul 21. 00 Wib, hal itu menyusul dengan selesainya kegiatan salat tarwih di masing – masing muslla dan masjid di tiap daerah. Sebab, dalam kegiatan istigotsah itu, sekitar seribuan umat muslim yang ada di Kabupaten Kuningan memadati halaman Mapolres untuk mengikuti acara istighotsah yang dipimpin Al Habib Quraisy Baharun.

Di samping itu, untuk memberikan kenyamanan terhadap para jemaah istigotsah dan pengguna kendaraan lainnya, Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan melakukan penutupan jalur RE. Martadinata dan mengalihkan jalur kendaraan biasanya, ke arah jalan desa sekitar Mapolres Kuningan.  (Arip)

 

ads

Baca Juga
Related

Ono Surono Sidak Irigasi Pertanian

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota DPR-RI Komisi IV Ono Surono belum lama...

Security Berhasil Gagalkan Pencurian Pipa Pertamina

KRANGKENG, (Fokuspantura.com),- -Aksi pencurian pipa milik Pertamina EP Asset...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Nina Agustina Siapkan Gedung Wisma Haji

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah...

65 Desa Lambat Salurkan BLT Dandes Tahap 1

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu