Fokus PanturaFokus IndramayuDPC PERADI SAI Indramayu Raya Gelar Halal Bil Halal  dan  Sosialisasi PKPA

DPC PERADI SAI Indramayu Raya Gelar Halal Bil Halal  dan  Sosialisasi PKPA

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- DPC PERADI Suara Advokat Indonesia (SAI) Indramayu Raya, konsisten dengan agenda kegiatannya. Kali ini pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, menggelar acara Halal Bil Halal sekaligus momentum evaluasi penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang sudah dalam tahap fase pendaftaran, di Kantor Sekretariat Jalan Raya Pekandangan Jaya No.4 Indramayu, Minggu, 30 April 2023.

Ketua DPC PERADI SAI Indramayu Raya, Khalimi, menyampaikan beberapa hal, diantaranya advokat merupakan profesi yang rentan atau bergelut dalam dunia konflik.

Menurutnya, konflik-konflik yang mengemuka di pengadilan terkadang berlanjut sampai merusak pergaulan individu bahkan merusak tatanan atau pranata sosial.

“Advokat adalah pilihan profesi, sebagai manusia tidak terlepas dari kesalahan baik terhadap klien juga terhadap antaradvokat dalam membela secara profesional. Oleh karena itu, jadikan momen halal bil halal ini untuk saling memaafkan apabila ada sikap dan ucap antaradvokat dalam membela klien tidak berkenan di hati,”ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, profesi apapun termasuk advokat tidak lepas dari kesalahpahaman serta potensi konflik bukan hanya milik advokat namun apapun profesinya selama dalam ruang interaksi sosial, konflik itu praktis ada.

Terkait dengan penyelenggaraan PKPA, Khalimi berpesan agar PKPA menjadi momen penting demi mempersiapkan generasi lawyer yang berkualitas dan menjadi pembeda dengan organisasi advokat lain.

Menurutnya, penyelenggaraan PKPA telah mendapat Keputusan DPN PERADI Nomor SK :003/PERADI/DPN/II/2023 tanggal 02 Februari 2023, dengan demikian berbekal SK dari Ketua Umum Dr. Juniver Girsang, S.H.,M.H., DPC Peradi SAI Indramayu Raya berhak untuk menyelenggarakan PKPA.

Penyelenggaraan PKPA ini, lanjut Khalimi didelegasikan pada Panitia sebagaimana tertuang dalam SK DPC PERADI SAI Indramayu Raya tanggal 03 Februari 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara PKPA, Mohamad Nasir, dan Sekretaris Muhammad Luthfi Pratama, S.H. nampak hadir memberi arahan tentang penyelenggaraan PKPA.

“Silakan bagi yang mendaftar sebagai peserta PKPA, telah dibuka sejak 17 April 2023 sampai dengan 02 Juni 2023. Adapun pelaksanaan PKPA dimulai tanggal 03 Juni 2023 sampai dengan 02 Juli 2023,” pinta Nasir.

Pengumuman pembukaan pendaftaran PKPA menurutnya telah terinformasikan melalui media facebook, instagram atau media sosial lainnya, serta brosur, pamflet yang tersebar diantaranya di kampus-kampus se-Cirendrakusuma (Cirebon, Indramayu, Kuningan, Subang dan Majalengka).

ads

Baca Juga
Related

Dompet Dhuafa Bersama BSM KC Bandung Ahmad Yani Hadirkan Bilik Antiseptik Se Jawa Barat

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Upaya cekal (Cegah Tangkal) penyebaran Covid-19 semakin meluas, Dompet...

Isak Tangis Pecah, Saat Jenazah BMI Abu Dhabi Tiba Dikediaman

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jenazah Buruh Migran Indonesia  (BMI) Yuyun Yulianti (47) Binti...

Polri dan Bulog Sosialisasi Rumah Pangan Kita

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dir Pam Obvit Polda Jabar, Kombes Pol Drs....

Kuwu Baru Agar Realisasikan Janji Kampanye

CIKEDUNG,(Fokuspantura.com),- Prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kuwu Desa Cikedung Lor,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu