Fokus PanturaFokus IndramayuDaftar Pemilih Baru Pemilu 2024 Kecamatan Patrol Meroket

Daftar Pemilih Baru Pemilu 2024 Kecamatan Patrol Meroket

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Pesta demokrasi rakyat sebentar lagi akan di laksanakan, daftar pemilih baru (DPB) di Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,  tembus 52 persen, pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Patrol, Sayiman yang akrab disapa Iman, disela acara Kirab dan Sosialisasi Pemilu 2024, yang dilangsungkan di halaman Kecamatan Patrol, Jum’at, 24 Nopember 2023.

Menurutnya,  di Kecamatan Patrol sendiri hak pilih dari jumlah 43 ribu hak suara didominasi daftar pemilih baru mencapai angka 52 persen, yakni anak-anak yang duduk di bangku SLTA.

“Pemilih pemula di Kecamatan Patrol kurang lebih  52 persen mendominasi terutana bagi anak-anak duduk di bangku SLTA,” ujarnya.

Selian itu, dalam sosialisasi ini Iman menyampaikan kepada pemilih baru kendati belum punya KTP,  yang terpenting sudah berusia 17 tahun bisa menggunakan hak konstitusinya datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dengan membawa KTP atau KK yang belum punya KTP, sehingga bisa mendongkrak angka partisipasi pemilu.

“Harapan kami PPK Kecamatan Patrol angka partisipasi yang semula 60,1 persen bisa naik di angka 75 persen,” imbunya.

Ditempat yang sama ketua Panwascam  Patrol, H. Saeful Bahri, mengatakan, pihaknya  memberikan dukungan dengan adanya acara Kirab Pemilu 2024, karena bagian dari strategi pendekatan publik sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu nanti berjalan kondusif dan aman.

” Mudah-mudahan kondusif angka partisipatif  juga meningkat terutama pemilih pemula yang 52 persen lebih banyak,”

Salah satu siswa, Tiara, usai mengikuti kirab Pemilu, mengatakan, pada pemilu tahun 2024  ini masuk daftar pemilih baru atau pemula, dan kebetulan ikut pawai kirab pemilu juga dengan  berjalan kaki dari halaman Kecamatan Patrol ke Terminal Patrol, kendati sedikit  capek dia juga merasa senang bisa ikut karena momen pertama kalinya.

“Saya dari sekolah SMA Juara Wirautama dan  ikut pemilih pemula, tadi lumayan cape tapi seru juga sih,” ujarnya. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

KPU Indramayu Umumkan Tahapan Pilkada 2020

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,...

Acep Disarankan Sebaiknya Pindah Partai

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),– Jelang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kuningan, masing–masing partai...

Edi Fauzi Terpilih Ketua PC GP Ansor Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Amanat Sidang Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Gerakan...

Intensitas Hujan Tinggi, Indramayu Kota Rawan Banjir

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Hujan yang mengguyur kota Indramayu sejak pagi hari,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu