Fokus NewsRegionalMilad ke-7 Jam'iyah Surah Yasin Gelar Pengajian Akbar

Milad ke-7 Jam’iyah Surah Yasin Gelar Pengajian Akbar

LOMBANG,(Fokuspantura.com),– Di hari ulang tahunnya yang ke 7, Jami’yah Surah Yasin Masjid Jami Darurruhammah Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Pengajian Akbar, Senin (25/7) malam. Kegiatan yang digelar bersama Keluarga Besar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) itu bertemakan “Ngaji Bareng KH Musthofa Aqiel Siradj”. Dihadiri ribuan kaum muslim dari enam desa.

Dalam ceramahnya KH Musthofa Aqiel Siradj yang juga Katib Syuriyah PBNU sekaligus Pengasuh Ponpes Kempek Cirebon, mengulas soal “Membangun Ruh dan Jasad yang Islami”. Menurut Musthofa, setiap orang dapat meluangkan waktu dan membiasakan diri untuk membaca Al-Qur’an. Agar kelak akan mendapat syafaat dan juga pertolongan dari Al-Qur’an yang setiap kali kita membacanya.

Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Jamiyah, Mulyana SPd, mengungkapkan maksud dari kegiatan tersebut sebagai ajang syiar Islam dan mempererat Ukhuwah Islamiyah. Ia juga menjelaskan sekilas aktifitas Jamiyah Surah Yasin dengan kegiatan rutin membaca Al-Qur’an Surah Yasin yang dilaksanakan setiap malam hari Selasa seusai sholat Isya.

“Jam’iyah Surat Yasin ini kami bentuk dan dilaksanakan sejak tanggal 4 Juli 2011 sampai sekarang. Alhamdulillah atas ijin Allah pada malam hari ini Jam’iyah Surah Yasin berketepatan dengan usianya yang ke 7 kami sekeluarga besar menyelenggarakan acara milad dan pengajian umum.”, ujar Mulyana.

Ketua Jam’iyah ini juga mengucapkan terima kasih kepada tamu yang hadir memenuhi undangan, baik dari dalam dan luar desa seperti. Desa Limbangan, Tinumpuk, Junti, Pondoh dan Majakerta, tak lupa juga kepada aparatur desa setempat.

Mulyana berharap, jemaah tetap istiqomah mengikuti pengajian rutin dan turut serta di dalam membangun Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja).

Ketua DKM Darurruhammah H Fuad Zain menyatakan, selain kegiatan Jam’iyah Surah Yasin, ada juga Jam’iyah Istighotsah, Jam’iyah Al-Quranniyah, Jam’iyah Manakib, Jam’iyah Marhaban dan Jam’iyah Ratibul Hadad. (Agus Riyanto)

ads

Baca Juga
Related

Gagal Menang Pilkada Indramayu, Elit Golkar Minta Introspeksi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Opini publik terhadap dinamika internal elit Partai Golkar...

Polisi Amankan 2,1 Ton Penyelewengan BBM Bersubsidi

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com).- Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indramayu menangkap...

Terapung Dua Hari, TB Patra Tunda Selamatkan Tujuh Nelayan Majakerta

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Peristiwa tragis menimpa tujuh nelayan warga Desa Majakerta,...

Diduga Sakit, Dosen Fakultas Teknik Unwir Ditemukan Tewas

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Puluhan mahasiswa Universitas Wiralodra, Indramayu, Jawa Barat,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu