Fokus NewsRegionalKuwu Patrol Baru Rehab Dua Jembatan Penghubung

Kuwu Patrol Baru Rehab Dua Jembatan Penghubung

PATROL,(Fokuspantura.com),-  Rusaknya dua jembatan penghubung antara Blok ll dan Blok lll Desa Patrol Baru, kerap dikeluhkan warga karena menghambat akses transportasi. Pasalnya kedua jembatan tersebut merupakan penghubung utama antar kedua blok tersebut disamping sebagai akses menuju lahan pertanian sekaligus jalur lintas mengangkut hasil produksi pertanian.
 
Menyikapi kondisi tersebut, Kuwu Patrol Baru, Abdul Kusen yag akrab dengan sapaan Alex, melakukan rehab total  jembatan dimaksud dengan menggunakan dana talangan DD, mengingat sebelumnya sudah terakomodir dalam RKPDes Patrol Baru untuk tahun anggaran 2018.
 
“Kondisi jembatan sangat membahayakan warga karena selain sudah rapuh disertai pula lubang menganga ditengah jembatan,” terang Alex, ketika ditemui diruang kerjanya, Jum’at (23/2/2018)lalu.
 
Menurutnya, upaya penggunaan dana talangan sangat dibutuhkan manakala didapati penanggulangan kebutuhan pembangunan yang bersifat emergency bagi kepentingan warga, hal itu dimaksudkan agar aspirasi yang disampaikan warga kepada pemerintah desa dapat segera terealisasi berdasarkan skala prioritas, guna mendorong aspek kondusifitas wilayah.
 
“Pada prinsipnya selaku pemerintah desa kami akan merealisasikan kebutuhan masyarakat berdasarkan skala prioritas, apa lagi yang bersifat emergency,” tegasnya.
 
Terpisah, salah seorang warga setempat, Taslim, mengatakan, dua jembatan yang saat ini direhab secara total memiliki fungsi yang sedikit berbeda, seperti yanh berada di dekat kediamannya ukurannya lebih kecil karena hanya akses penghubung biasa,
 
Sedangkan yang di blok PJs merupakan akses penghubung utama sebagai sarana perlintasan kendaraan pengangkut matetial dan juga hasil produksi pertanian,  sehingga ukurannya jauh lebih besar yakni lebar 5 meter dengan bentang jembatan 3 meter disesuaikan dengan lebar saluran.
 
“Dengan diperbaikinya kedua jembatan tersebut akses warga menjadi lancar dan juga terhindar dari resiko kecelakaan di jembatan tersebut,” ungkapnya.
ads

Baca Juga
Related

Pemkab Indramayu Pertahankan 86 Ribu Hektar Lahan Pertanian

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Wacana percepatan pembangunan  bidang industri dan pariwisata di...

Pelajar Jambret Tas Perawat, Nyaris Diamuk Massa

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),– Seorang remaja R (15), warga Desa Tanjungpura Kecamatan...

Waspada Banjir, Pengelola Sekolah Dihimbau Selamatkan Aset Negara

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Musibah banjir yang kini masih menjadi trauma dan...

Bulan Ramadhan, Pantai Solikin Dijadikan Lokasi Mesum

KANDANGHAUR,(Fokuspantura.com),- Pantai Solikin merupakan pantai kebanggaan masyarakat Desa Ilir...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu