SwasembadaFokus PasaranJelang Lebaran,Hiswana Migas Jamin Stok Elpiji Melon Aman

Jelang Lebaran,Hiswana Migas Jamin Stok Elpiji Melon Aman

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Menghadapi lebaran 2017, Hiswana Migas Indramayu menjamin stok tabung gas elpiji ukuran 3 kg, aman. Pasalnya, hiswana migas menambah alokasinya hingga 550 persen dari alokasi harian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat lebaran nanti.

Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas Cirebon, H Fauzi Hasan, mengatan dengan penambahan hingga 550 persen, maka kebutuhan gas elpiji 3 kg bagi masyarakat miskin dan pelaku usaha mikro selama lebaran di Kabupaten Indramayu akan terpenuhi. Sedangkan untuk gas elpiji 5,5 kg, stoknya tidak terbatas. Bahkan masyarakat pun bisa dengan mudah memperoleh pasokan gas non subsidi tersebut.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena penambahan 550 persen itu setara dengan 315.777 tabung. Untuk kebutuhan bulan ini (Juni,red) yang diperkiran 1.492.764 tabung ditambah 315.777 tabung. sehingga total 1.808.541 tabung akan bisa memenuhi pada bulan itu,” terangnya.

Dikatakannya, Hismawan Migas juga menyediakan konsumsi untuk masyarakat menengah keatas menghadapi lebaran nanti berupa tabung bright gas ukuran 5,5 kg.

“Untuk menjamin stok gas elpiji tetap aman, kami lakukan operasi pasar yang bekerjasama dengan Polres Indramayu,” tuturnya.

Ketua Hiswana Migas Kabupaten Indramayu, Sri Wahyuni Utami Herman saat ditemui di sela operasi pasar gas elpiji 3 kg di Mapolres Indramayu mengatakan, pihaknya menjamin kebutuhan gas elpiji dengan sejumlah ukuran. Sementara untuk operasi di Mapolres Indramayu, pihaknya akan menyediakan 700 tabung gas elpiji 3kg pada H-1 lebaran nanti.

“Harga tabung gas elpiji sesuai HET (Harga Eceran Tertonggi). Ukuran 3kg harganya Rp. 15.000,-, gas elpiji bright gas 12 kg, Rp. 138.000,-, gas elpiji 12 kg harga Rp. 135 000,- dan bright gas ukuran 5,5 kg harga 65.000,-” terangnya.

Masih ditambahkannya, harga tersebut jauh lebih rendah dibanding harga gas elpiji 3 kg yang dijual di warung-warung eceran. 

“Untuk membeli gas elpiji 3kg dalam kegiatan operasi pasar, para pembeli diwajibkan membawa foto kopi KTP. Hal ini untuk mengantisipasi adanya aksi borong, ” Tandasnya. (Abdul Jaelani).

ads

Baca Juga
Related

DPMD Desak Pemdes Ajukan DD Tahap 2

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)Kabupaten Indramayu mendesak...

Kang Uu Terima Keluhan Pelaku UKM Subang

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu...

Polisi Bekuk 16 Pelaku Spesialis Pembobol Rumah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indramayu, Jawa...

Bupati Tegal Apresiasi Pelatihan Kelas Kreatif “UMKM Bangkit: From Local To Global”

TEGAL,(Fokuspantura.com),- Bupati Tegal, Umi Azizah, mengapresiasi jajaran OJK yang...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu