SwasembadaFokus Gerbang DesaPesantren Progresif Segeran Kidul Indramayu Juara OPOP 2023

Pesantren Progresif Segeran Kidul Indramayu Juara OPOP 2023

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Program One Product One Pesantren (OPOP) luncuran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin telah dapat dirasakan manfaatnya oleh para pengelola Pondok Pesantren.

Terbukti, lewat pengelolaan program OPOP yang dilakukan Ponpes Progresif, Segeran, Indramayu telah menghantarkan sebagai Ponpes berprestasi sejak tahun 2022 dan pada gelaran Opop tahun 2023, Ponpes Progresif kembali menjadi jawara terbaik 1.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, One Pesantren One Product (OPOP) merupakan program yang dijalankan oleh Pondok Pesantren untuk mencapai kesejahteraan masyarakat serta kemandirian secara ekonomi, melalui pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan.

Menurutnya, dengan adanya program OPOP, maka dapat meningkatkan perekonomian pondok pesantren yang pada akhirnya akan menjadi pondok pesantren mandiri. Selain itu juga, Ponpes mengajarkan para santri untuk dapat mengembangkan potensi yang ada.

“Pondok Pesantren berperan sebagai pusat pengembangan sosial kemasyarakatan. Dalam konteks ini pondok pesantren juga berperan sebagai pengembangan bisnis karena jumlah santri yang banyak maka dimungkinkan terjadinya aktivitas bisnis,”tuturnya pada acara pengumuman juara Opop 2023 di halaman Masjid Aljabar, Sabtu 19 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ponpes Progresif RPK Ulfiyah, Segeran Indramayu, salah satu dari ribuan peserta Opop 2023, telah mengikuti seleksi dari tahap 1 sampai 3 dan hari ini panitia resmi mengumumkan sebagai pemenang juara OPOP 2023.

“Alhamdulillah Pesantren Progresif bisa menjadi juara Opop 2023 yang sebelumnya juga meraih penghargaan dari Gubernur Jabar sebagai Pesantren Juara tahun 2022,” ungkap Pimpinan Pesantren Progresif, Nyai Malihatul Ulfiyah.

Seperti diketahui, produk unggulan Pesantren Progresif pada Program One Product One Pesantren (OPOP) tahun 2023 ini adalah produk sepatu dengan brand ULVI’S.

” Sepatu Ulvi’s adalah salah satun produk yang dimiliki oleh Pesantren Progresif selain produk makanan, perikanan, percetakan, budi daya jamur dan konveksi,” tutur Direktur Ulvi’s, Ahmad Rifai.

ads

Baca Juga
Related

KSPI Klaim Pemilik Gedung BEI Abaikan K3

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Presiden KSPI,  Said Iqbal menduga ambruknya selasar Bursa...

Indonesia Bukukan Transaksi Kerja Sama USD 140 juta dengan Arab Saudi

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Sebanyak tiga perusahaan Arab Saudi menandatangani kerja sama dengan...

Pembahasan APBD Perubahan 2022 Alot

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Tim TAPD dan Banggar DPRD Indramayu masih belum mendapatkan...

Lucky Hakim Resmi Jabat Ketua Nasdem Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, secara resmi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu