Fokus NewsRegional32 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Galadesa

32 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Galadesa

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),- Dalam rangka mencari bibit pemain berbakat di bidang olahraga bola voli Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, menyelenggarakan Galadesa turnamen bola voli tingkat kabupaten, sekaligus meresmikan penggunaan lapangan bola voli yang dibangun pemerintahan desa tersebut.

Turnamen bola voli diikuti sebanyak 32 desa, disaksikan unsur Muspika setempat, panitia terlihat semangat karena dihadiri oleh balon bupati pada pilbup 2018, Yosa Octora Santono sebagai sponsor ship turnamen tersebut.

”Selain mencari bibit yang bertalenta dalam olah raga bola voli ini juga menjalin tali siraturahim antar desa yang dirangsang oleh kejuaraan untuk menyemangati turnamen dengan hadiah berupa dana pembinaan senilai Rp 2,5 juta untuk juara 1, juara dua 2 Rp 2 juta, juara, 3 Rp 1,5 juta, dan untuk juara 4 memperoleh hadia uang sebesar Rp 1 juta,” kata ketua panitia penyelenggara Dani Haryanto, S.Pd, Senin (5/6).

Menurut Dani, kejuaraan turnamen bola voli tersebut melibatkan pemain-pemain pemula, namun tidak sedikit pula pemain yang sudah berpengalaman, sekaligus pembelajaran dari senior-seniornya, karena inti dari turnamen ini mencari bibit berbakat yang tidak menutup kemungkinan akan muncul pemain putra-putra daerah untuk ke tingkat kecamatan atau kabupaten.

Hasil dari turnamen Galadesa tersebut memperoleh tingkat juara, yang antara lain juara satu di raih oleh Desa Sakerta Barat, Kecamatan Darma, juara 2 Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, juara 3 Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, dan juara keempat Desa Nangka, Kecamatan Kadugede.

”Alhamdulillah pagelaran turnamen bola voli ini antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengirim peserta mengikuti pertandingan dalam Gala Desa di lapangan Hipena Desa Nangka, maka kami berharap kegiatan olahraga bola voli ini bisa dilaksanakan berkesinambungan dengan harapan muncul pemain-pemain berbakat guna mewujudkan pemain professional dari Kabupaten Kuningan,” kata Kades Sahar penuh harap. (Emka)

ads

Baca Juga
Related

PT. PLN Nusantara Power UP Indramayu Gelar Ramadhan Berkah

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- PT. PLN Nusantara Power (NP) mendorong Unit...

Pemkab Indramayu Ijinkan Pelaksanaan Hajatan

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)...

Disdukcapil Garap Pelayanan di Wilayah Perbatasan

GANTAR,(Fokuspantura.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu...

Lahan PG Rajawali II Indramayu Terus Dikuasai Massa

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Situasi lahan tebu milik PG Rajawali II wilayah...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu