PolitikFokus ParlemenSosper di Lohbener, Syamsul Bachri Tekankan Kamtibmas

Sosper di Lohbener, Syamsul Bachri Tekankan Kamtibmas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi 2 DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri, menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) bersama masyarakat Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin 22 April 2024.

Politisi PDI Perjuangan Dapil Jabar 12 ini menyuguhkan tema Soper Perda nomor 5 tahun 2021 tentang Perubahan Perda nomor 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Dalam penjelasan Perda 5 tahun 2021 ini, Pemprov Jabar memberikan kepastian hukum bagi ketentraman dan ketertiban masyarakat Jawa Barat dalam semua aktifitas,” katanya dihadapan peserta.

Ia menegaskan, dengan diundangkannya Perda tersebut, diharapkan, masyarakat Jawa Barat memahami betul dan mengerti bagaimana situasi Kamtibmas menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat yang baik.

Ia menjelaskan, filosofi lahirnya perubahan Perda tersebut, bermula dari adanya wabah Covid -19 yang telah membuat kondisi kehidupan masyarakat Jawa Barat mengalami perubahan yang sangat signifikan. Sehingga berdampak pada persoalan ketertiban umum, keamanan serta kondisi sosial masyarakat.

Maka, lahirnya regulasi Pemprov Jawa Barat ini, menjadi bagian dari hadirnya pemerintah untuk memberikan kepastian hukum atas kondisi yang telah dan akan terjadi ditengah – tengah masyarakat kedepan.

“Semoga Perda yang sudah dijelaskan dapat bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Politisi asal Pantura Indramayu ini.(Red/Adv/FP).

ads

Baca Juga
Related

Bacabup Ratnawati Terpanggil Benahi Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Keinginan kembali memajukan kampung halaman, hanya semata-mata untuk ...

Muhamad Nurul Huda Jabat Camat Juntinyuat

JUNTINYUAT,(Fokuspantura.com).-  Momen mengharukan dan penuh kesedihan saat jumpa pisah...

HUT PDIP ke-49 Partai Solid Bantu Rakyat

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun...

Peduli Gempa Cianjur, Peguyuban Masyarakat Indramayu Barat Bergerak

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu