Fokus PanturaFokus IndramayuPAC PDI Perjuangan Gaungkan, Harga Mati Menangkan Nina Agustina Jilid 2

PAC PDI Perjuangan Gaungkan, Harga Mati Menangkan Nina Agustina Jilid 2

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Harga mati untuk meraih kemenangan  Bupati Incumbent Nina Agustina pada perhelatan akbar lima tahunan Pilkada serentak Indramayu November 2024 mendatang sudah digaungkan jauh hari sebelumnya oleh para pendukung Nina.

Keberhasilan 10 program unggulan kebermanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu yang digagas Bupati Nina Agustina membuat keoptimisan para kader, relawan dan simpatisan PDI Perjuangan termasuk masyarakat luas yang sudah merasakan manfaatnya.

Ditemui di ruang kerjanya kepada Fokus Pantura Minggu 21 April 2024, Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Pensus Sihombing, mengatakan, pihaknya optimis dan harga mati untuk membawa kembali kemenangan Nina Agustina sebagai Bupati Indramayu Jilid 2.

Menurutnya selama kepemimpinan Bupati Nina, Kabupaten Indramayu banyak memberikan warna perubahan salah satunya 10 program unggulan yang menyentuh langsung untuk Kebutuhan masyarakat diantaranya Program Lebu Digital, Dokter Masuk Rumah, Indramayu Cepat Tanggap Perempuan Berdikari, Desa Kabeh Terang, Alun Alun Rakyat, Berjamaah Subuh Keliling, Kredit Usaha Warung Kecil, Lacak Aset Daerah, dan Kejar Paket.

“Program ini bukan pepesan kosong. Sudah terbukti besar manfaatnya bagi warga masyarakat Indramayu. Dan kami optimis akan ikut mengawal Ibu Nina Agustina menang kembali, ” ujar Pensus Sihombing.

Saat ditanya prediksi dengan siapakah pantasnya Bupati Incumbent Nina  Agustina akan di duetkan, Ketua PAC PDI Perjuangan  Pensus Sihombing menegaskan, pihaknya akan patuh menunggu perintah petinggi partai.

“Siapapun nama Calon Wakil Bupati pendamping Ibu Nina yang di rekom oleh DPP PDI Perjuangan  kami akan patuh. Sebagai petugas partai akan patuh tegak lurus, yang artinya harga mati buat kemenangan Ibu Nina dan wakilnya, ” kata Pensus  Sihombing.

Munculnya nama Sirojudin yang di dukung oleh LSM Putra Dermayu untuk mendampingi Bupati Incumbent Nina Agustina di Pilkada tahun ini, Pensus Sihombing mengatakan, pihaknya setuju dan sah sah saja jika nama Ketua DPC PDI Perjuangan yakni Sirojudin maju dicalonkan sebagai pasangan dengan Bupati Nina. Selain keduanya adalah kader partai, keduanya juga mempunyai kemampuan untuk melanjutkan kemajuan bagi Indramayu.

Kenapa,  karena selain Sirojudin lolos dan terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu untuk yang ketiga kalinya, dia (Sirojudin-red) juga berhasil membuat prestasi atas peraihan kursi di Parlemen Daerah Indramayu pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. Di Pileg 2019 hanya 7 kursi dan di Pileg 2024 meraih 12 kursi.

“Saya hormat dan angkat topi kepada Mas Sirojudin. Selain dia sebagai caleg waktu itu namun jiwa kepemimpinan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan sangat bertangggung jawab untuk mengangkat elektabilitas partainya besar. Dan terbukti Mas Sirojudin yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu berhasil menorehkan prestasi di Pileg tahun ini. Dari Pileg 2019 hanya memperoleh 7 kursi, dan di Pileg 2024 naik menjadi 12 kursi. Ini benar benar peraihan prestasi yang luar biasa, ” Paparnya.

Pensus Sihombing menuturkan, bahwa naiknya perolehan kursi di Parlemen bukan persoalan mudah. Selain kerja keras para petinggi partai tentu juga berkat partisipasi para kader, relawan, simpatisan, termasuk warga masyarakat yang tetap cinta kepada partai berlambang banteng moncong putih.

“Ya kami sih sangat setuju di Pilkada 2024  PDI Perjuangan menduetkan pasangan Nina Agustina – Sirojudin. Apalagi PDI Perjuangan sudah punya tiket dan bisa mengusung calonnya sendiri, ” ungkapnya.

Sementara itu terpisah Ketua LSM Putra Dermayu Abdul Hidayat salut dengan kepemimpinan Bupati Nina Agustina. Kendati pekerjaan yang ditanganinya tidak ada wakil bupati, namun semangat untuk membawa perubahan di Bumi Wiralodra mampu dijalankannya dengan tanggungjawab sebagai Kepala Daerah.

“Saya salut dengan Ibu Nina, meski bekerja tanpa ada wakil bupatinya namun dia mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Indramayu. Apalagi dia seorang perempuan tapi mampu membawa nama baik Indramayu dengan berbagai prestasi yang di dapatnya, ” ujar Abdul Hidayat.

Abdul Hidayat optimis pihaknya akan ikut mengawal kesuksesan Bupati Incumbent Nina Agustina yang maju kembali sebagai calon bupati Indramayu. Menurutnya, persoalan dengan siapa Nina Agustina akan berpasangan di Pilkada tahun ini, Abdul Hidayat berharap Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu Sirojudin mendapat restu dan rekom dari DPP PDI Perjuangan.

“Mudah mudahan harapan kami benar Bung Sirojudin bisa mendapatkan rekom dari DPP PDI Perjuangan. Namun siapapun calon wakil bupati nya saya tetap akan patuh dan siap membantu mensukseskannya, ” ujar Abdul Hidayat.

Abdul Hidayat menambahkan selain nama Sirojudin, ada satu nama yang diprediksi kuat bisa juga mendamping Nina Agustina yakni Ali Wardana yang sebelumnya pada Pilkada 2020 Ali Wardana merupakan  tim sukses kemenangan Nina Agustina.

Di dunia perpolitikan figur Ali Wardana bukan pendatang baru. Namun dia pernah menduduki sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Bahkan sepak terjangnya mengawal Nina Agustina pada Pilkada 2020 lalu sudah terbukti.

“Kita doakan saja siapa yang terbaik. Namun dilihat dari perjalanan politik baik Sirojudin maupun Ali Wardana sangatlah pantas mendampingi ibu Nina Agustina di Pilkada tahun ini, ” katanya Abdul Hidayat. (Jujun Juhanda/Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Kasat Intel Diganti, Kapolsek Cikaum Dicopot

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Jabatan Kepala Satuan (Kasat) Inteljen Kepolisian Resor Subang dilakukan...

Syamsul Bachri Ajak Warga Lestarikan Alam

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Budaya menanam pohon di setiap pekarangan rumah dan...

Miris, Jelang Lebaran Tabungan Anak Yatim Tertahan di BPR Karya Remaja 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Polemik Bank Perkreditan Rakyat Karya Remaja (BPR...

Safari Kamtibmas, Kapolres Fahri Kunjungi Obyek Wisata Pantai Balongan Indah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kapolres Indramayu, AKBP. M. Fahri Siregar, menyambangi obyek wisata...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu