Fokus NewsRegionalRibuan Surat Suara Pilwu Salah Cetak

Ribuan Surat Suara Pilwu Salah Cetak

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jelang pencoblosan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 13 Desember 2017 mendatang menjadi hal pahit bagi Calon Kuwu Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, pasalnya teketahui hasil cetak surat suara yang diinformasikan salah cetak.
 
Ribuan surat suara yang sudah diterima Panitia Pilwu Desa Amis tersebut diketahui terdapat dua nomor Calwu yang tertukar dan salah cetak. yang semestinya H. Umar Alamsyah nomor urut 2 dicetak dengan posisi kedua justru tertukar dengan H.Bahrudin nomor urut 3. Hingga sempat membuat Timses nomor urut 2 protes kepada pihak panitia Pilwu.
 
“Hasil percetakan surat suara jelas merugikan kami, bagaimana upaya sosialisasi selama ini yang sudah dilakukan bakal sia-sia,”tutur sumber Timses nomor 2 H.Umar Alamsyah.
 
Ia menuntut Panitia Pilwu agar mengganti surat suara yang salah cetak tersebut dan sebelum dilakukan cetak ulang surat suara yang salah harus dimusnahkan.
 
Menanggapi hal itu, Kepala DPMD Indramayu, H. Dudung Indra Ariska mengungkapkan pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Panpilwu Desa Amis dengan pihak percetakan agar segera menyelesaikan masalah salah cetak tersebut dalam waktu singkat.
 
“Masalah di Desa Amis sudah ditindak lanjuti dan pihak percetakan siap untuk mengganti,”tutur Dudung saat dihubungi,Jum’at(8/12/2017).
 
Ia berharap, seluruh Panpilwu agar melakukan pengecekan terlebih dahulu atas hasil cetak surat suara termasuk format isian lainnya untuk diperiksa lebih teliti agar jika terjadi kekeliruan dapat segera diambil langkah cepat.
 
“Tentunya jangan lupa kordinasi dengan beberapa pihak jika terjadi masalah dilapangan,”pinta Dudung.
ads

Baca Juga
Related

Paripurna Usulan Interplasi, Dua Wakil Rakyat Nyaris Baku Hantam

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu pada agenda pembahasan  usulan...

Masa Jabatan Kades Tetap 6 Tahun, MK Tolak Uji Materiil Ketiga Pasal 39

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menolak uji materiil Pasal...

Balonbup H Kalinga Ikut Perjuangkan Pemekaran Cirebon Timur

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Keseriusan sejumlah tokoh birokrat dalam pilkada serentak di...

Cawagub Dedi Mulyadi Janjikan Renovasi Pasar Patrol

PATROL, (Fokuspantura.com),-, Kedatangan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu