Fokus PanturaFokus IndramayuPengurus SMSI Perwakilan Indramayu Dilantik

Pengurus SMSI Perwakilan Indramayu Dilantik

YOGJAKARTA,(Fokuspantura.com),- Dalam mewujudkan media massa yang profesional tentu syarat utamanya adalah proses komunikasi dan pertukaran informasi di tengah masyarakat harus berlangsung baik dengan berorientasi pada kemajuan.

Pertukaran gagasan dan pendapat di tengah masyarakat hanya bisa bermakna membangun bila dilakukan melalui media massa yang professional dan dikelola oleh orang-orang yang profesional pula.

Demi mewujudkan hal tersebut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Indramayu selenggarakan Pelantikan Pengurus periode 2023-2026 dan Rapat Kerja ke-I SMSI Indramayu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Hotel Cangkringan, Sleman.

Keseriusan SMSI Perwakilan Indramayu menyelenggarakan acara tersebut di tanah pelajar adalah sebagai bukti keseriusan SMSI Indramayu dalam membangun usahanya di bidang media informasi ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua pantia pelaksana kegiatan pelantikan dan rapat kerja ke-I SMSI perwakilan Indramayu.

“Pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus SMSI Perwakilan Indramayu periode 2023-2026 di Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah bukti bahwa kami SMSI Indramayu serius membangun usaha media informasi dengan penuh kekompakan dan semangat persaudaraan,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Ali Maknawi, saat menyampaikan sambutannya, Jumat (15/9/2023).

Dengan kekompakan dan persaudaraan, kami SMSI Indramayu siap mewujudkan media siber yang kredibel dan profesional. Lokasi Daerah Istimewa Yogyakarta ini dipilih adalah sesuai hasil rapat dari 8 media anggota dari SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu. Sambungnya

Acara yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris SMSI Provinsi Jawa Barat ini tampak berjalan khidmat, aman dan kondusif. Bahkan, acara pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Indramayu tersebut juga dihadiri oleh Ketua SMSI Provinsi DIY.

Sementara itu, Ketua SMSI Perwakilan Indramayu dalam sambutan perdananya memberikan 3 gambaran pilihan bagaimana membangun media, yakni apakah memilih materialistis, psikologis atau religius.

“Ada 3 hal yang harus kita pegang. Pertama, apakah tujuan kita membangun, bergabung dengan SMSI itu orientasinya berbasis materialistis ?. Atau kedua dengan cara membangun psikologis ?. Hantam sana hantam sini. Dan ataukah yang ketiga membangun SMSI secara spritual ?, artinya apa, langkah yang kita lakukan kedepan mengharap ridho Allah SWT. Sehingga tulisan-tulisan yang kita unggah dari teman-teman ini menjadi ladang ibadah, ladang amal dan akhirnya kita berujung pada husnul khotimah” ucap Ihsan Mahfudz Ketua SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu.

“3 pilihan itu yang harus kita tanamkan dalam diri kita ini. Mau materialistis, mau psikologis atau kita mengkondisikan pada kultur spiritualis”. lanjutnya

Dalam sambutannya, Ihsan juga menyampaikan beberapa harapannya terkait kemajuan dari SMSI Indramayu agar dapat dukungan, arahan dan bimbingan dari Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat.

“Harapan-harapan itulah yang mungkin nanti kami memohon arahan dan bimbingan dari Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat, kang Herdiyansyah bagaimana membangun perusahaan pers ini agar dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk anggota-anggota kita di Kabupaten Indramayu” ungkapnya

Sekedar informasi, SMSI perwakilan Kabupaten Indramayu gelar acara pelantikan dan rapat kerja ke-I di DI Yogyakarta ini akan berlangsung dari tanggal 15-17 September 2023. Dalam kegiatan tersebut, selain acara pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Indramayu dan rapat kerja, kegiatan pun diisi dengan acara family gathering bagi anggota dari SMSI Kabupaten Indramayu untuk menumbuhkan kekompakan dan persaudaraan sesama anggota.

Pengurus SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu dilantik langsung oleh Hardiyansyah, SH. Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat, dengan membaca ikrar pengurus langsung dihadapan Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat, disaksikan Ketua SMSI Propinsi Yogjakarta, Sihono HT.

Setelah dilantik, Pengurus SMSI Kabupaten Indramayu diberikan Surat Keputusan Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Jawa Barat dengan nomor SK: 024/KPTS/SMSI-JABAR/VII/2023.

Berikut susunan lengkap pengurus SMSI Pereakilan Kabupaten Indramayu:

Dewan Penasehat:
1. Dandim 0616 Indramayu
2. Kajari Indramayu
3. H. Maman Suparman Yahya (Kadin Indramayu)
4. H. Makali Kumar, SH. MH. (Dir. jreatorjabar.com)

Pengurus Harian:
Ketua: Ihsan Mahfudz (Fokuspantura.com)
Sekretaris: Ahmad Suharya (min.co.id)
Bendahara: Helon Suparlingga (jurnalpelita.com)

Bidang Organisasi & SDM: Ali Maknawi (cuplik.com)
Bidang Advokasi & Hub. Antar Lembaga: Dedi Buldani, SH. (mpn.id), dan Eko Junanto (Ringsatu.id)
Bidang Pendataan & Verifikasi: Darsono (kreatorjabar.com)
Bidang Sosial & Ekonomi Kreatif: Supardi, A.Md. (tanganrakyat.id)

ads

Baca Juga
Related

Menteri BUMN Salurkan CSR di Indramayu.

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan...

Bus Tabrak Truk Pasir, 2 Orang Tewas, 8 Luka-luka

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Insiden kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol Cipali.Kali...

Diduga Luput Dari Program Renovasi Gedung Sekolah, Atap Ruang Kelas SD Negeri Cinini Ambruk 

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Atap ruangan kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri...

Cegah Covid-19, Dana PPKM Mikro Desa Harus Jalan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com), - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indramayu telah...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu