Fokus PanturaFokus IndramayuPantai Cemara Indah Menelan Satu Korban Meninggal

Pantai Cemara Indah Menelan Satu Korban Meninggal

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Nasib tragis dialami pengunjung Pantai Cemara Indah, Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meregang nyawa akibat upaya menyelamatkan  anaknya beserta dua temannya yang terseret ombak saat berenang di pantai tersebut, Minggu 12 Mei 2024.

Data yang diperoleh Fokuspantura.com menyebutkan, pengunjung obyek wisata Cemara Indah yang menjadi korban tenggelam adalah Suntono, 46 tahun, warga Desa Malang Semirang, Kec. Jatibarang, Kabupaten Indramayu, M Zaki Abdillah, 10 tahun, Warga Desa Malang Semirang, Azka Ubaidillah Sabil, 10 tahun, warga Desa Malang Semirang dan Evan Ziggy Saperio, 11 tahun warga Desa Malang Semirang.

Keempat korban tersebut berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Pengelola obyek wisata beserta para pengunjung dan dilarikan ke RS Bumi Putra, RU VI Balongan. Namun korban Suntono dinyatakan oleh dokter yang menangani dinyatakan meninggal dunia, sementara tiga korban lainnya dalam perawatan medis.

Saksi kejadian, Nurul Huda, menuturkan, pihaknya melihat secara langsung proses penyelamatan para korban tenggelam yang tidak jauh dari pandangan mata. Bahkan kejadian tersebut sempat diabadikan dalam video yang dibuat saksi agar para penolong korban segera melakukan nafas buatan untuk penyelamatan awal.

Ia juga sempet mengabarkan kejadian tersebut lewat video yang dikirim kepada awak media jika telah terjadi pengunjung obyek wisata Cemara Indah, Balongan, ditemukan tenggelam.

” Barusan tiga orang anak dan satu orang bapak, tenggelam berhasil diselamatkan oleh pengelola dan warga yg datang di Pantai Cemara Indah. Semoga mereka selamat semua. Aamiin,” tulis Nurul Huda dalam pesan yang dikirim pukul 11.08 wib kepada awak media.

Sementara itu, informasi yang dihimpun,  kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 wib, bermula ketika  keempat korban tersebut sedang berenang di Pantai Cemara Indah dengan jarak sekitar 7 meter dari bibir Pantai di kedalaman sekitar 1,5 meter. Tiba tiba melihat anaknya dan ke dua temanya terbawa arus ombak ke tengah di kedalaman sekitar 3 meter,  kemudian Suntono meminta pertolongan kepada Tim SAR, pengunjung objek wisata dan bergegas menolong anaknya dan kedua temanya akan tetapi malah Suntono  malah terbawa arus ombak karena tidak bisa berenang. Mengetahui kejadian tersebut Tim SAR dan pengunjung wisata bergegas menolong ke empat orang yang terbawa arus ombak dan tenggelam, kemudian keempat korban tersebut berhasil di evakuasi ke bibir pantai dan selanjutnya dilarikan ke RS Bumi Patra untuk dilakukan penanganan medis.

Hingga berita ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak pengelola obyek wisata Cemara Indah Balongan serta pihak terkait dalam penanganan kasus tersebut.

ads

Baca Juga
Related

Saling Klaim Data Kekeringan Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com).- Kondisi kekeringan yang melanda tiga wilayah Kecamatan di...

Diduga Penanganan Persalinan Lambat, Bayi Siti Maemunah Meninggal

KEDOKANBUNDER,(Fokuspantura.com),- Nasi sudah menjadi bubur dan apa hendak dikata...

Kontroversi Cantrang

                  ...

Dewan Umumkan Usulan Supendi Menjadi Bupati Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten  Indramayu, mengumumkan usulan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu