Fokus NewsRegionalMasjid Raya At Taqwa Ramai Pengunjung

Masjid Raya At Taqwa Ramai Pengunjung

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Wisata selalu menjadi kebutuhan yang perlu dipenuhi, terutama setelah bekerja selama sepekan. Lebih baik lagi jika wisata sambil belajar agama yang biasa dikenal wisata religi. Hal ini yang banyak dilakukan masyarakat Kota Cirebon, mereka berwisata atau jalan -jalan sore ke Masjid Raya At – Taqwa.

Masjid Raya At – Taqwa Kota Cirebon menjadi destinasi wisata religi yang sangat menjadi favorit semua kalangan. Dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa dan lanjut usia. Karena, selain tempatnya yang berada di tengah kota juga nyaman, rindang dan penuh ketenangan lantunan ayat-ayat suci Alquran. Setiap menjelang waktu salat tiba, suara kumandang bacaan ayat suci Alquran selalu terdengar. Lalu lalang umat muslim memenuhi halaman masjid yang luas itu.

Terlebih menjelang berbuka puasa, banyak yang menghabiskan waktu dengan berdzikir, mengaji dan sekedar berbincang dengan kawan dan saudara. Ditambah lagi dengan hadirnya Bazar Ramadhan di Islamic Center Kota Cirebon yang letaknya tepat di samping Masjid Raya At –Taqwa, menjadi daya tarik yang lebih kuat lagi bagi para jamaah dan pengunjung. Jadi mereka yang datang juga bisa belanja kebutuhan untuk Lebaran nanti.

“Banyak yang datang ke sini hanya untuk belajar ilmu agama, konsultasi keluarga atau janjian dengan teman dan rekan kerja. Yang pasti itu semua positif ya. Ada juga yang ikut kegiatan di masjid ini seperti mengaji atau belajar membaca Alquran. Banyak program pelatihan yang kita adakan di sini,” jelas Ustadz Ahmad Yani, M.Ag. Direktur At Taqwa Center, Selasa (13/6).

Tidak sedikit pengunjung yang juga datang untuk menikmati takjil yang disedikan oleh pihak masjid. Karena setiap buka puasa dan sahur selalu ada makanan bagi para jemaah atau pengunjung yang singgah di sini. Atau ingin ikut salat tarwih di Masjid Raya At-Taqwa. Karena tarawih di sini adalah yang paling lama. Bacaan suratnya saja satu juz. Jadi dalam satu bulan selesai 30 juz.

“Saya sama keluarga ke sini mau ngabuburit. Sambil mau ngajarin anak saya ngaji juga. Terus solat tarawih bersama. Di sini enak sih tempatnya. Apalagi dengerin orang ngaji. Tenang hatinya. Saya hampir setiap sore berkunjung ke sini. Apalagi, kalau ikut program di sini. Kalau hanya untuk cari hiburan juga bisa. Bertemu dengan teman-teman sambil buka puasa bersama,” ujar Sulistiawati, salah satu jemaah.

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil belajar ilmu agama bisa berkunjung ke Masjid Raya At – Taqwa Kota Cirebon. Dijamin bikin hati tenang dan pastinya mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Di sini tidak dipungut biaya parkir. Hanya saja para pengunjung harus sabar. Pasalnya parkir di area ini sangat padat, terutama di waktu sore hari.

Salat tarwih di sini j jadi favorit, karena bacaan imamnya yang sangat tartil, memang terasa sangat lama. Dua jam waktu salat tarwih. Mulai dari pukul 19.00 Wib hingga pukul 21.30 Wib baru selesai. Meski begitu jamaah di masjid ini tidak pernah berkurang. Justru semakin hari semakin banyak, apa lagi menjelang lailatul qadar. (Ibrahim)

ads

Baca Juga
Related

4.941 Honorer Terima Surat Tugas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu menerbitkan surat tugas bagi 4.951...

Petambak Ikan Keluhkan Maraknya Hama Ular

MAJALENGKA,(Fokuspantura.com),- Sejumlah petambak ikan air tawar seperti Nila, Gurame,...

Sajak-Sajak Pulo Lasman Simanjuntak

LELAKI BAYA BERLEMAK Lelaki baya berlemak setiap pagi menyodorkan berita ekonomi...

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Penganiayaan di Anjatan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Jajaran Kepolisian Sektor Anjatan berhasil ringkus pelaku...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu