Fokus PanturaFokus IndramayuDandim 0616/Indramayu Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati

Dandim 0616/Indramayu Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, melaksanakan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, Selasa 14 Mei 2024.

Ikhtiar itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur serta penghormatan terhadap leluhur, siring dirinya baru memimpin Kodim 0616 Indramayu saat ini.

Dandim menyampaikan, kegiatan ziarah tersebut dilakukan sebagai cara untuk mengenang dan napaktilas perjuangan serta jasa para leluhur dalam sejarah perkembangan awal mula Agama Islam si pulau Jawa.

Menurut Dandim, Napak Tilas ini menjadi agenda untuk mengenang serta bentuk penghormatan atas jasa penyebar agama Islam di pulau Jawa.

“Kita jangan sampai melupakan leluhur, kita dapat mengambil pelajaran dari Syekh Syarif Hidayatullah yang dengan ketulusan hatinya dalam menyebarkan agam Islam,” ungkap Dandim Yanuar kepada awak media.

Ia menambahkan, Situs Makam Sunan Gunung Jati merupakan obyek wisata religi unggulan di Kabupaten Cirebon yang banyak dikunjungi wisatawan dalam hingga luar negeri.

Ia mengharapkan umat Muslim dapat menjaga kelestarian dan nilai-nilai tradisi serta keagamaan yang telah diwariskan oleh Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati Cirebon.

“Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan pesan tersebut dan mengambil berkah supaya yang saat ini memangku jabatan bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses dan lancar,” pungkasnya. (Jaya Mulya/FP).

ads

Baca Juga
Related

Kuwu Telukagung Ditetapkan Sebagai Tersangka

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Penyidik Satreskrim Polres Indramayu, telah menetapkan Kuwu Telukagung,...

Tanti Setyaningrum Siap Ramaikan Pilwalkot Tegal

KOTA TEGAL,(Fokuspantura.com),- Tanti Setyaningrum atau yang akrab di panggil...

PC Ansor Indramayu Soal Penuntaskan Kasus Islamic Center

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dua insiden yang terjadi di Masjid Raudhatul Jannah...

Tiga Tahun, 19 Bidang Sertifikat Program Larasita Mangkrak

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pelaksanaan program Layanan Rakyat untuk SertifikasI Tanah, yang...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu