PolitikFokus ParpolPilkada Indramayu, Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat Resmi Deklarasi KIM 

Pilkada Indramayu, Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat Resmi Deklarasi KIM 

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Tiga partai politik di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Demokrat, sepakat untuk mengusung Koalisi Indramayu Maju (KIM) berlangsung di Hotel Trisula, Indramayu, Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam komitmen kesepahaman dan Deklarasi tersebut, masing – masing Ketua dan Sekretaris partai politik, mewakili pengurus Parpol di Kabupaten Indramayu, bersepakat mendeklarasikan untuk bersama-sama mengusung dan mendukung satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

 ” Dengan memohon Ridho dan Rahmat Allah SWT/Tuhan Yang Mahs Esa, gabungan partai politik ini diberi nama Koalisi Indramayu Maju (KIM), sebagai turunan dari Koalisi Indonesia Maju(KIM) pengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka,” bunyi petikan ikrar yang dibacakan ketiga pimpinan Parpol.

Selanjutnya, setiap partai politik dalam koalisi ini, memiliki hak dan kedudukan yang sama untuk mengusulkan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu.

Adapun nama-nama Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu yang akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai politik adalah nama-nama yang telah mendaftarkan diri pada partai politik yang tergabung di dalam Koalisi ini.

“Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Indramayu yang akan dicalonkan oleh Koalisi ini adalah Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mendapatkan persetujuan bersama dari DPP Partai Politik yang tergabung di dalam Koalisi lndramayu Maju,” tulis dalam naskah Deklarasi Koalisi KIM tersebut.

Seluruh elemen Partai Politik yang tergabung di dalam koalisi ini berkewajiban untak memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Indramayu yang diusung dan didukung oleh partai-partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indramayu Maju.

Koalisi yang baru saja di deklarasikan terbuka untuk bergabungnya partai politik lain, yang memiliki tujuan yang sama untuk mernenangkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati lndramayu yang điusung oleh Koalisi Indramayu Maju, Visi, Misi, Program Pembangunan, dan hal-hal ain yang belum tertuang di dalam nota kesepakatan ini akan dirumuskan bersama oleh Tim Pemenangan Pilkada yang dibentuk oleh koalisi ini, dan akan disertakan sebagai addendum yang tidak terpisahkan dari Nota Kesepakan ini.

Deklarasi Koalisi Indramayu Maju (KIM) masing masing ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar, Syaefudin dan Sekretaris, Muhaemin. Ketua DPC Partai Gerindra, Kasan Basari dna Sekretaris, Muhamad Ali Akbar serta Ketua DPC Partai Demokrat, Nico Antonio bersama Sekretaris Wahyu Kurniawan.(Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Dirgahayu Indramayu ke 496, Predikat Lumbung Pangan Nasional Keniscayaan 

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kabupaten Indramayu memasuki usianya yang ke 496 dirayakan...

Tiga Puluh Penerima Bansos Tunai Diduga Dipotong Rp500 Ribu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana Bantuan Sosial...

951 Penyelenggara Pemilu Tingkat Desa Dilantik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Komisi Pemiliah Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Murtiningsih...

Batu Nisan Eks Kerkoof Belanda Berhasil Diselamatkan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu bersama ...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu