Fokus PanturaFokus IndramayuH. Rizqi Amali Rosyadi Motivator Prestasi Pelajar Sekolah Juara Wirautama

H. Rizqi Amali Rosyadi Motivator Prestasi Pelajar Sekolah Juara Wirautama

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dalam kurun waktu kisaran satu bulan, satuan pendidikan Sekolah Juara Wirautama, berhasil menoreh puluhan prestasi. Sekolah di bawah naungan Yayasan Generasi Harapan Umat (Genharum), dengan jenjang pendidikan SD-SMP- SMA, yang berkedudukan di Desa/Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu tersebut, konsisten mengikuti beragam lomba baik dibidang akademik naupun non akademik.

Hal itu ter bukti, dari sejumlah ukiran prestasi ini, yang telah diraih pelajar SD, SMP dan SMA, Juara Wirautama, mampu menembus kompetisi akademik dan non Akademik baik tingkat regional, provinsi, bahkan nasional.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari motivasi Pembina Yayasan Genharum, yakni H. Rizqi Amali Rosyadi, yang terus berkomitmen guna mendorong kepada semua komponen pendidik agar bisa menyalurkan minat dan bakat pelajar di berbagai bidang. Terlebih, pria yang saat ini diamanatkan menjabat sebagai ketua Ikatatan Persaudaraan Haji Indramayu (IPHI), menginginkan minimal setiap pekan setiap upacara ada prestasi dan juara yang diumumkan setiap hari Senin ketika melangsungkan Upacara Bendera.

Adapun, beberapa prestasi yang berhasil digapai, pada bulan lalu mendapatkan juara sehingga mengharumkan almamater sekolah, diantaranya juara 1 Futsal antar SD kategori kelas 1-2 tingkat provinsi Jawa Barat, juara 1 berhitung tingkat kabupaten, medali perak Olimpiade nasional mata pelajaran bahasa Inggris antar SMP/MTs sederajat, meloloskan enam siswa SD ke tingkat nasional di ajang OMNAS yang akan berlomba di Surabaya bulan Juni 2024, meloloskan 7 siswa SD ke tingkat provinsi di ajang Jenius Sains Olimpiade (JSO) 2024, Perwakilan atelt POPDA pencak Silat tingkat provinsi pelajar SMA.

Pemilik sekaligus Pembina Yayasan Genharum, H. Rizqi Amali Rosyadi, menjelaskan, ada tiga jenjang pendidikan yang bernaung yayasan, mulai dari SD, SMP dan SMA dan para siswanya banyak yang meraih prestasi, baik juara di bidang akademik maupun non akademik, capaian ini buah dari komitmen Yayasan Genharum dalam mencetak bibit-bibit unggul di berbagai bidang pendidikan.

“Yayasan selalu mensuport siswa-siswi untuk terus berkompetisi baik tingkat kabupaten hingga nasional. Prestasi kami persembahkan untuk kota Indramayu tercinta tidak hanya sekolah yang bangga, Indramayu juga patut bangga atas prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi sekolah Juara Wirautama,”jelas ketua IPHI, kepada fokuspantura.com, Selasa, 14 Mei 2024.

Rizqi menambahkan, selain pembinaan prestasi akademik dan non akademik yayasan pun menerapkan pembentukan karakter siswa, menurutnya penanaman pendidikan karakter merupakan aspek dasar pembentukan siswa sebagai generasi unggul. Selain itu. selama mengikuti pembelajaran dan pendidikan di sekolah juara Wiarautama diajarkan cara bersikap baik dan benar.

“Kami terus berkomiten untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas di Indramayu agar terus menorehkan prestasi dan membawa harum nama Indramayu. Indramayu bukan hanya lumbung padi nasional juga lumbung sumber daya manusia yang berprestasi dalam semua bidang. Insya Allah SDM-SDM unggul akan lahir dari sekolah Juara Wirautama,”pungkasnya. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Mobil Perpustakaan Siap Operasi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu terus...

318 Rutilahu DiSubang Dapat Bantuan BSPS Dari Kementerian PUPR

SUBANG(Fokuspantura.com),- Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat...

Disperkim Jabar Sosialisasi Program Rutilahu 2023 di Indramayu

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Propinsi Jawa...

Wabup Minta Program Kedelai Transparan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Bupati Indramayu,H. Supendi meminta kepada petani kawasan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu