Fokus NewsRegionalBupati Brebes Terima Tiga Penghargaan

Bupati Brebes Terima Tiga Penghargaan

BREBES,(Fokuspantura.com),– Dari acara Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, bawa pulang tiga penghargaan sekaligus.

Tiga katagori penghargaan tersebut, sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2017 tingkat madya, Sekolah Ramah Anak (SRA) dan penghargaan Puskesmas Ramah Anak (PRA).

Penganugrahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Prof. Yohana Susana Yembise kepada Bupati Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Idza Priyanti, SE di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau

Dalam kesempatan itu Bupati Brebes Idza Priyanti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kabupaten Brebes dapat menerima ketiga penghargaan tersebut.

Bupati berharap terhadap instansi terkait agar tidak berpuas diri dengan penghargaan ini, tetapi harus terus berupaya meningkatkan prestasi melalui kerja keras dan nyata. Agar Brebes benar-benar menjadi kabupaten layak anak tetap terwujud.

“Jangan berpuas diri, pertahankan prestasi yang ada dan terus tingkatkan melalui kerja yang lebih nyata” ujar Idza.

Kepala bidang pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3KB, Rini Pujiastuti, diruang kerjanya mengapresiasi atas pengharaan yang telah diterima Pemda Brebes.

“Kali ini merupakan hasil kerja keras bersama dan semua pihak, sehingga Alhamdulillah tahun 2017 ini Brebes mendapat tiga penghargaan sekaligus dibidang perlindungan anak,“ ungkap Rini Pujiastuti.

Rini berharap penghargaan ini dapat memotivasi lembaga terkait untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam upaya memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Rini juga berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut, anak-anak yang ada di kabupaten Brebes benar-benar mendapatkan hak-haknya serta terlindungi dari segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun di semua tempat.

“Mereka harus terlindungi baik dirumah, disekolah maupun ditempat umum harus mendapat perlindungan,” ujar Rini.

Dalam penganugrahan penghargaan tersebut Bupati Idza Priyanti, didampingi staf ahli bupati, bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia, Kepala DP3KB, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua PTT Tiara Kabupaten Brebes.

Usai menerima penghargaan bupati beserta rombongan mengikuti puncak acara di rumah dinas gubernur Riau yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. (Dasuki).

 

 

 

ads

Baca Juga
Related

Kuwu Kedungwungu Divonis 15 Bulan Penjara Dalam Kasus Prona

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Majelis Hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung,...

Ratusan Pedagang Ngadu Ke DPRD

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Ratusan pedagang Pasar tradisional Subang, Senin pagi (17/7/2017)...

Bupati Anna Kunjungi Korban Puting Beliung Mekarjati

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah menyambangi ratusan warga...

72 Pensiunan Terima Kadeudeuh Hingga Rp1,4 Miliar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 72 PNS di lingkungan Pemkab Indramayu kembali...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu