Fokus NewsRegionalBupati Brebes Bantu Ratusan Guru Ngaji

Bupati Brebes Bantu Ratusan Guru Ngaji

BREBES. (Fokuspantura.com),– Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, menyampaikan pembinaan kepada guru ngaji, imam masjid/mushola, guru madin, dai, pengasuh pesantren, dan hafidz/hafidzah se Kecamatan Jatibarang di Aula Kantor Kecamatan Jatibarang, Rabu (20/3/2019).

Di Jatibarang, sebanyak 977 pegiat agama yang hadir. Mereka, juga mendapatkan bisyaroh untuk kebermanfaatan bagi kebutuhan keluarganya meskipun tidak seberapa, bila dibandingkan dengan pengabdian dan ilmu agama yang di berikan kepada masyarakat, tidak ada artinya. Terbukti, anak-anak dapat terbentengi moral yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Idza hanya meminta doa dan dukungannya untuk bersama sama membangun Brebes.

“Saya mohon do’a dan dukunganya, agar saya dan pak Narjo dalam memimpin Kabupaten Brebes selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan bisa membawa Kabupaten Brebes lebih maju,” ujarnya.

Idza berharap, darma baktinya diberikan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Brebes.

Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Brebes Athoillah Syatori menjelaskan, langkah kongkrit Bupati dalam memperhatikan perjuangan pegiat agama di masyarakat patut diacungi jempol. Karena sangat peduli terhadap pegiat agama yang merawat generasi muda agar paham dan mengamalkan ilmu agama.

Diperiode tahun pertama, lanjut Athoilah, Bupati telah merealisasikan program ini. Dan sampai sekarangpun kegiatan pemberian bisyaroh masih tetap diteruskan. “Ini penting. Karena kalau kita bicara masalah sangu, pasti kaitannya dengan uang. Syukur syukur sangunya itu Fleksibel, dengan kata lain salaman templek isine tebel,” kelakar Athoillah dengan gaya khasnya.

Kepala bagian Kesra Setda Kabupaten Brebes Ahmad Ma’mun, secara rinci menjelaskan, pemberian bisyaroh untuk guru ngaji sebanyak 332, Imam Masjid/Mushola 446, guru madrash diniyah 117, Da’i 43, Hafidz/ hafidzoh 37, dan Pengasuh Pondok Pesantren 2 orang.

Hadir pada penyerahan pembinaan tersebut, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, didampingi Asisten 1 Sekda Athoilah SE MSi, Kabag Kesra Ahmad Ma’mun, Plt Camat Jatibarang Ahmad Hermanto SIP, Forkopimca Kecamatan Jatibarang serta para Penjabat Kepala Desa se- Kecamatan Jatibarang.

ads

Baca Juga
Related

SBH : Pekerjaan Alun – Alun Kejaksan Tak Sesuai Janji

KOTA CIREBON,(Fokuspantura.com),- Pembangunan revitalisasi alun – alun Kejaksan Kota...

Mahasiswa Guna Darma Asal Indramayu Berhasil Rakit Oksigen Konsentrator

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten...

F-Kamis Bantah Tudingan Penyerobotan Lahan PG

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Pendiri Forum Masyarakat Indramayu Selatan (F-Kamis), Taryadi...

Pernah Makan Cokelat Rasa Cerutu Kuba?

SINGAPURA, FOKUSPNTURA.com – Restoran fine dining Curate yang berlokasi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu