Fokus NewsRegionalUnit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu Sidak Sejumlah SPBU 

Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu Sidak Sejumlah SPBU 

 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Langkah proaktif dalam rangka mengantisipasi Kecurangan Oknum Pengusaha SPBU yang dapat merugikan masyarakat,Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu jajaran Polda Jabar lakukan sidak atau pengecekan ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah hukum Polres Indramayu, Sabtu, 30 Maret 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan, kepada wartawan.

“Sesuai perintah pimpinan, hari ini kami lakukan sidak di sejumpah SPBU,” ujar Hilal.

Hillal, menyatakan bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan oknum pengusaha SPBU yang dapat merugikan masyarakat terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran Idhul Fitri 1445 H.

Dan, dalam kegiatan sidak tersebut, ada 3 lokasi SPBU yang dikunjungi, yaitu SPBU Kelurahan Bojongsari, SPBU Kelurahan Karanganyar, dan SPBU Kelurahan Margadadi di Kecamatan dan Kabupaten Indramayu.

“Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk melakukan pemeriksaan terhadap ketersediaan BBM serta memastikan bahwa SPBU mematuhi aturan dan tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” kata Hillal didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Hillal menambahkan, pada kegiatan ini juga pihaknya memberikan himbauan kepada pemilik usaha SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi.

“SPBU harus memeriksa kebutuhan atok BBM, karena menjelang Idul Fitri 1.445 H, adanya aktivitas mudik biasanya permintaan BBM meningkat,” ungkapnya.

Ditegaskannya, kegiatan sidak ini menjadi bagian dari upaya Polres Indramayu untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan atau pelanggaran di SPBU, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam pembelian BBM dan terhindar dari kerugian akibat penyalahgunaan atau kecurangan.

“Kami tekankan SPBU untuk tidak melalukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” tegas AKP Hillal Adi Imawan. (Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Security Berhasil Gagalkan Pencurian Pipa Pertamina

KRANGKENG, (Fokuspantura.com),- -Aksi pencurian pipa milik Pertamina EP Asset...

Eks Kawedanaan Karangampel Dibantu Baznas Senilai Rp180,5 Juta

KARANGAMPEL, (Fokuspantura.com),- Sesuai visi baznas Kabupaten Indramayu Amanah Profesional...

Wakapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi di Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA,( Fokuspantura.com ),- Wakapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Eddy Sumitro,...

Bupati Nina Agustina Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Sindang

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Bupati Indramayu, Nina Agustina, memantau secara langsung...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu