Fokus NewsRegionalUkur Kemampuan Prajurit Padmakusuma dengan Garjas Periodik

Ukur Kemampuan Prajurit Padmakusuma dengan Garjas Periodik

TEGAL,(Fokuspantura.com),- Anggota Yonif 407/PK melaksanakan Gerakan Jasmani (Garjas)Periodik I yang dipimpin langsung oleh Pajas Brigif -4/DR Kapten Inf Suparno beserta anggota sebagai tim penilai dan beberapa anggota Yonif 407/PK sebagai tim pendukung. Kegiatan Garjas dilaksanakan di Lapangan Mako Yonif 407/PK, ahir pekan kemarin .

Sebelum melaksanakan Garjas, seluruh anggota Yonif 407/PK melaksanakan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu yaitu pengecekan tensi dan detak jantung oleh anggota Ton Kes Yonif 407/PK. Setelah itu melaksanakan pemanasan secara maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk faktor keamanan dan keselamatan pesonel.

Dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus dijalani oleh seluruh prajurit diantaranya Samapta A berupa lari sejauh 3,2 Km dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur. Setelah itu dilanjutkan dengan Samapta B yaitu Pull-Up, Shit-Up, Pus-Up dan Suttle Run serta tes Postur. Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan kemudian dibagi dua.

Garjas yang diselenggarakan selama dua hari kedepan ini juga mengambil data nilai ketangkasan perorangan berupa renang militer dasar 50 meter. Untuk renang diselenggarakan di Kolam Renang Trisanja Slawi. Selanjutnya hasil dari tes Garjas Periodik ini akan dikirim ke Brigif -4/DR sebagai bahan evaluasi tugas kedepan.

Perlu diketahui bahwa dalam Garjas ini jika masih terdapat anggota yang nilainya masih dibawah ketentuan yang telah ditetapkan, maka akan diulang kembali dan berpengaruh dengan karir anggota. Oleh karena itu setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan. Pembinaan ini bisa dilakukan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos. M. Tr (Han) menyapaikan untuk Garjas Periodik ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Oleh karena itu prajurit Yonif 407/PK agar melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur. Diharapkan untuk seluruh anggota dapat melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan tes Garjas dengan baik dan penuh semangat.

ads

Baca Juga
Related

Soal Pilwu Serentak, Komisi 1 DPRD Indramayu Angkat Bicara

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 139 Kepala Desa (Kuwu red) di Kabupaten...

Diduga Tsunami, Dua Desa di Kecamatan Kandanghaur Terdampak.

KANDANGHAUR, (Fokuspantura.com),- Isu  Tsunami bersama gelombang tinggi disertai angin...

In House Training  PT. RBU Gandeng PT. PLN NP UP Indramayu

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Managemen perusahaan yang bergerak dibidang Cleaning Service...

Dewan Pers Hanya Melindungi Karya Jurnalistik Berkualitas

JAKARTA, (Fokuspantura.com),- Dewan Pers akan memberikan perlindungan kepada seluruh...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu