Hukum & KriminalTruk Tronton Terguling, Kernet Tewas Tertimpa Kendaraan

Truk Tronton Terguling, Kernet Tewas Tertimpa Kendaraan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Nasihin (40 tahun) warga Kampung Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tewas akibat tertimpa badan truk tronton membawa puluhan ton jagung yang terguling masuk ke sawah di jalan patura Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntung dalam insiden tersebut sopir truk selamat namun petugas tetap membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.  

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan lalulintas tunggal ini bermula saat kendaraan truck tronton dengan nomor polisi (nopol) G 1955 AE dikemudikan Nur Hadi (30 tahun), asal Desa Padaharja,Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Mobil yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta mengangkut jagung kering 38 ton yang dimasukan kedalam ratusan karung yang dikerneti Nasihin (40 tahun).

Namun saat melintasi jalur pantura Indramayu atau tepatnya di bypass  Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol sang sopir diduga merasa kelelahan sehingga dia menepikan mobilnya untuk istirahat dibahu jalan. Akan tetapi, saat berhenti di bahu jalan tiba-tiba tanah yang dipijak mobil amblas tidak kuat menahan beban 38 ton. Seketika itu pula, kendaraan terguling masuk ke area pesawahan. Terjungkalnya mobil tronton membuat kaget sang pengemudi, dia berusaha keluar dari kejadian itu. Sehingga dia selamat dari kecelakaan itu. Apes bagi kernet tronton, tubuhnya terhimpit badan kendaraan ditambah lagi muatan mobil trunton yang membawa puluhan ton jagung kering membuat dirinya susah bergerak. 

Sementara warg sekitar yang mengetahui kejadian berusaha datang ke lokasi. Dan mereka pun berupaya membantu mengeluarkan Nasihin yang saat itu kondisinya sudah tidak berdaya. Sebagian warga lain melaporkan peristiwa itu kepada petugas Mapolsek Patrol. Polisi pun kemudian mendatangi lokasi dan berusaha mengeluarkan korban. Diduga akibat terhipit badan truk serta tumpahan muatan jagung, dan lumpur sawah membuat Nasihin meninggal dunia dalam perjalanan kerumah sakit. 

“Dari keterangan saksi mengatakan saat kejadian situasi ditempat itu sedang sepi ditambah cuaca sedang hujan. Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia dan rusaknya kendaraan tersebut. Korban meninggal diduga tertimpa badan mobil dan tumpahnya muatan jagung kering dalam karung sebanyak 38 ton, ” kata Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin didampingi Kasat Lantas Ajun Komisaris Asep Nugraha. 

ads

Baca Juga
Related

LPSK Pertanyakan Komitmen Negara Terhadap Perlindungan Anak

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)...

Agung Nugroho Resmi Dilantik Ketua PWI Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi...

Zona Aman Covid-19, Seniman Mentas Siang Malam Diizinkan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Aksi unjuk rasa pelaku seni yang tergabung dalam...

Tim Keamanan Antisipasi Kebakaran Depot LPG Balongan

BALONGAN,(Fokuspantura.com),- Aksi unjuk rasa para pekerja Depot LPG Balongan,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu