Fokus NewsRegionalTim Perjuangan Merah Putih Tegal Peduli Korban Banjir

Tim Perjuangan Merah Putih Tegal Peduli Korban Banjir

SLAWI, (Fokuspantura.com),- Tim Perjuangan Merah Putih Kabupaten Tegal dibawah koordinator Siti Aminah didampingi Chaerul Azmi, Dasuki Raswadi dan Majelis Desa Ujungrusi Banur  menyambangi lokasi banjir di Desa Ujungrusi, Tembok Banjaran, Adiwerna dan Harjosari Lor.

Kedatangan Tim Perjuangan Merah Putih ke wilayah korban banjir dalam rangka turut rihatin atas kondisi masyarakat Kabupaten Tegal karena kondisi curah hujan yang masih tinggi menyebabkan kawasan penduduk tergenang air dengan ketinggian 40 cm hingga 1,5 meter.

Pada kesempatan itu diserahkan paket sembako berisikan beras, mie instant, minyak goreng, kecap, telur, gula, teh, biscuit dan air mineral untuk warga terdampak banjir.

tim merah putihKoordinator Tim Perjuangan Merah Putih Kabupaten Tegal, Siti Aminah mengungkapakan giat bakti sosial korban banjir tidak hanya membagikan paket sembako, pihaknya juga mendistribusikan air mineral 300 dus disejumlah tempat di Kabupaten dan Kota Tegal.

Dibidang kesehatan Tim Perjuangan Merah Putih bekerjsama Assosiasi Relawan Medis Muslim Indonesia (Armi) dan Yayasan Peduli Kesehatan Perempuan juga menggelar bakti sosial pengobatan gratis.

“Bakti sosial pengobatan gratis digelar dibeberapa titik di kabupaten Tegal diantaranya Desa Karangdawa Kecamatan Margasari,  Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna, Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu serta Desa Lebaksiu Kecamatan Lebaksiu,”tuturnya.

tim merah putih 3Menurutnya, pelayanan kesehatan gratis bagi terdampak banjir meliputi pemeriksaan gratis USG atau  pemeriksaan ibu hamil dan nyeri haid, IVA TEST yakni pemeriksaan kondisi servik apakah ada keputihan atau bahkan mengarah ke kanker, FEMICAM yakni kondisi servik terlihat dilayar monitor, SADARI yaitu periksa payudara sendiri dan gangguan kesehatan yang umum terjadi lainnya.

Tampak sejumlah warga penerima paket sembako, air mineral dan penerima layanan kesehatan merasa senang dan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian Tim Perjuangan Merah Putih.

“Terimakasih pada Tim Perjuangan Merah Putih atas bantuannya. Semoga apa yang tengah diperjuangkan yakni sukses terpilihnya Sudirman Said – Ida Fauziyah menjadi gubernur  dan wakil gubernur Jawa Tengah dikabulkan Allah SWT,” ungkap Banur yang juga Ketua Majelis Desa Ujungrusi    

Hal senada disampaikan Sri warga Desa Tembok Banjaran pedukuhan Pedalangan, mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh tim pemenangan Calon Gubernur Jateng Sudirman Said  cukup berarti baginya dan warga disekitarnya.

“Bentuk kepedulian ini adalah hal yang luar biasa bagi saya dan para tetangga saya. Semoga membawa kesuksesan bagi pasangan Pak Dirman-Ibu Ida,” ujar Sri

ads

Baca Juga
Related

Tugas Kewilayahan, Babinsa Adalah Garda Terdepan Bagi TNI AD

TEGAL, (Fokuspantura.com),-  Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat...

Respon Banjir, Ketua DPRD Indramayu Kunjungi Camp Pengungsian Cibiuk

KANDANGHAUR,(Fokuspantura.com),- Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, turun menyambangi korban banjir...

Bendera PDIP Dicabut Satpol PP, Kader Banteng Protes

PURWAKARTA,(Fokuspantura.com),- Puluhan kader PDI-P Purwakarta mendatangi kantor Satpol PP...

Pengusaha Muslimah Indramayu Gelar Halal Bil Halal Bersama Anak Yatim

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Keluarga Besar Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Indramayu...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu