EdukasiSMKN I Patrol Percantik Sekolah

SMKN I Patrol Percantik Sekolah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat tentang memberikan kenyamanan bagi para pelajar, dimana sekolah menjadi rumah kedua bagi siswa, SMKN I Patrol lakukan pembenahan sarana dan prasarana sekolah.

Pembenahan sarana dan prasarana,dilakukan diantaranya dengan perbaikan halaman sekolah.
Perbaikan dilakukan dengan pemasangan pavin block seluas 1.440 meter persegi.Halaman sekolah kerap digunakan sebagai arena bermain siswa termasuk sebagai salah satu tempat pengembangan kegiatan ekstrakurikuler dan upacara bendera.

“Halaman tersebut selain sebagai sarana pengembangan pendidikan berkaitan dengan kegiatan ekstrakurikuler juga sebagai akses siswa menuju kelas dan juga sarana relaksasi siswa pada jam istirahat,” ujar, Kepala SMKN I Patrol, Damudin, yang disampaikan Wakasek Sarpras, Nana Refliana, ketika ditemui “Fokus Pantura” Sabtu (29/7).

Menurutnya, lingkungan yang bersih dan indah akan memberikan kenyamanan bagi siswa termasuk komponen tenaga pendidik di sekolah, untuh perlu menjalin koordinasi yang baik antara pihak penyelenggara pendidikan dan pelajar termasuk dukungan para orang tua murid serta masyarakat sekitar.

Selain itu, pola tata ruang yang dilakukan pihak sekolah dimaksudkan pula untuk menyongsong terwujudnya SMKN I Patrol sebagai sekolah rujukan.Pasalnya, berdasarkan salah satu kriteria sekolah rujukan tentang minat terhadap SMKN I Patrol sudah terpenuhi. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah siswa yang mencapai lebih dari 1.000 orang.

“Kami tetap konsisten dalam upaya peningkatan mutu pendidikan termasuk meproyeksikan SMKN I Patrol sebagai Sekolah Rujukan,” terangnya. (Robi Cahyadi).

ads

Baca Juga
Related

PT PJB UBJOM PLTU Bantu Petani Sukra Sejahtera

KEPEDULIAN lingkungan bagi PT PJB UBJOM PLTU Indramayu, Jawa...

Tiga Hari Jalan Kaki Penuhi Nadzar Kemenangan Paslon Nina – Lucky

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-Berbagai cara dilakukan para pendukung dan simpatisan PDI Perjuangan...

Pelaksana UNBK SMKN1 Patrol Tambah Daya Listrik

PATROL, (Fokuspantura.com),- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMKN...

1.044 Calhaj Brebes Siap Diberangkatkan

BREBES,(Fokuspantura.Com),- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes , Makhrus mengungkapkan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu