EdukasiSantri Amparan Djati Halal Bihalal

Santri Amparan Djati Halal Bihalal

SUMBER,(Fokuspantura.com),- Pondok Pesantren (Ponpes) Amparan Djati menggelar halal bihalal lintas angkatan di Ponpes yang berlokasi di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten  Cirebon. Rabu (28/06). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun silaturahmi yang erat di setiap alumni.

Acara tersebut dihadiri juga oleh sesepuh dari Keraton Kasepuhan Cirebon. Di antaranya Raden H. Tosin Sunardi dan Raden H. Nurjati. Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Amparan Djati, K.H. Ahmad Rozie dan Kepala SMK Caruban Nagari, Azwar Anas Al Aswadi.

Momen silaturahmi ini bertepatan dengan libur panjang Lebaran, sehingga banyak alumni yang bisa hadir dalam acara. Mulai dari angkatan pertama hingga fresh graduate, keakraban dari setiap alumni pun terlihat.

Pertemuan berlangsung di Masjid Purbawisesa, sambutan secara bergantian dari sesepuh dan para pengurus. Selain itu para alumni ini membahas kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan Ponpes, seperti usaha produktif dan agenda tahunan bagi para alumni.

Dalam sambutannya K.H Ahmad Rozie mengatakan, acara seperti ini harus diagendakan setiap tahun. Karena kemajuan pondok pesantren tergantung dari alumninya. Sehingga silaturahmi ini perlu dijaga. Bila perlu ada organisasi khusus untuk alumni.

“Pertemuan ini sebagai ajang uhuah islamiah. Kemajuan pondok pesantren tergantung dari para alumni nya. Apalagi bila ada pembentukan organisasi khusus alumni. Itu lebih bagus. Silakan majukan pondok ini. Kalau bukan kita lalu siapa lagi? Maka Silakan diagendakan bila perlu. Masalah waktu saya serahkan kepada kalian.” jelas Ahmad Rozie.

Acara ini pun disambut antusias oleh para alumni. Pasalnya mereka setelah lulus dari pondok memiliki kegiatan masing-masing. Sehingga mereka rindu dengan kawan seperjuangan. Dengan diadakannya waktu khusus maka mereka bisa bertemu paling tidak setahun sekali.

Ketua pelaksana acara, Abdul Basir menuturkan, selain pertemuan juga ada pembahasan organisasi khusus alumni. Selain itu pembahasan usaha produktif untuk pondok,seperti cuci steam dan lainnya, hasilnya untuk keperluan pondok.

“Semoga dengan pertemuan ini bisa memberikan kemajuan bagi pondok. Selain itu juga bisa menjalin silaturahmi antar alumni. Paling tidak acara ini diadakan setahun sekali. Karena saya sadar setiap alumni punya kesibukan masing-masing. Seperti bekerja dan yang lainnya,” ujar Basir. (Ibrahim)

ads

Baca Juga
Related

Komunitas Anak Muda Galang Dana Untuk Penderita Kanker

ANJATAN,(Fokuspantura.com),- Bocah umur 11 tahun penderita kanker tulang asal...

Majelis Hakim Pertimbangkan Penahanan AM

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sidang perdana nomor perkara 361/pid.B/2018/PN.Idm dengan terdakwa AM...

Haul Gusdur Ke-13, Ponpes Progresif RPK Ulfiyah Gelar Sarasehan Kebangsaan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Pondok Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Juntinyuat Kabupaten...

Gercep, Kuwu Limpas Kunjungi Penderita Diabetes Melitus Acute

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com), - Kuwu Limpas Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu