Fokus NewsNasionalKasat Lantas Selamatkan Ibu Melahirkan Saat Arus Balik

Kasat Lantas Selamatkan Ibu Melahirkan Saat Arus Balik

PURWAKARTA,(Fokuspantura.com),– Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta Ajun Komisaris Arman berhasil selamatkan seorang ibu yang mendadak melahirkan saat menumpang bus tujuan Jakarta. Dengan dibantu sesama penumpang bus, proses persalinan berlangsung dramatis di pinggir bahu jalan Tol Cipali.

Kejadian bermula ketika Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman melintas di lokasi untuk melakukan pemantauan arus balik, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB. Arman melihat bus Kiara Mas berhenti di pinggir tol yang mengakibatkan laju kendaraan tersendat.

Bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir Tol Cipali KM 82 di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Bus tersebut berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi, hendak melahirkan bayinya.

Dengan dibantu oleh penumpang lain, Arman menggotong ibu tersebut yang diketahui bernama Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Namun, karena kondisi arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, Sukiati akhirnya melahirkan di pinggir jalan.

Begitu terdengar keras tangisan bayi yang baru saja keluar dari rahim sang ibu, sang polisi pun mengumandangkan azan. Sungguh pemandangan yang mengharukan.

Detik-detik penyelamatan dan kesigapan AKP Arman membawa Sukiati bersama bayinya yang masih merah ke rumah sakit Siloam, Purwakarta, sempat diabadikan dalam sebuah video. Saat diunggah ke media sosial video ini cukup menjadi viral.

Keterangan dari Humas Polres Purwakarta menyebutkan, Sukiati adalah warga Desa Tulisselopiro RT 03 RW 03 Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Ia ke Jakarta hendak menyusul suaminya dan berangkat tanpa ditemani satupun keluarganya.

Karena memang tidak ada keluarganya di bus yang mendampingi, AKP Arman pun meminta bantuan dari penumpang lain. Proses persalinan pun berjalan lancar. Ibu dan anak yang dilahirkan berada dalam kondisi sehat.

Saat ini, Sukiati bersama bayinya masih dirawat di RS Siloam. Kondisi Sukiati dan bayinya dalam keadaan sehat.

Dalam pada itu kesigapan Kasat Lantas Polres Subang AKP Arman mendapat banyak simpati dari para pengguna medsos. Komentar netizen banyak yang memuji Arman. Bahkan ada yang mendoakan. “Semoga Pak Arman mendapat balasan pahala dari tuhan”, tulis satu komen di medsos. (ist/net/yad)

ads

Baca Juga
Related

Puluhan Warga Desa Bugel Desak Kuwu Berhentikan Pamong

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Puluhan warga Desa Bugel Kecamatan Patrol, mendatangi...

Bantu Fasilitas UNBK, APBD Sumbang Rp1,5 Miliar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Target Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu untuk mendukung sukses...

Kuwu Jatisawit Lor Selamatkan 32 Hektar Lahan Sawah Tenggelam

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Meningkatnya curah hujan ahir – ahir ini, menyebabkan...

Plafon Dalam Masjid Islamic Center Indramayu Ambruk

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Lagi, masyarakat Kabupaten Indramayu dikejutkan oleh ambruknya palfon...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu