EdukasiPolres Indramayu Bangun Patung Polisi di Tol Cipali

Polres Indramayu Bangun Patung Polisi di Tol Cipali

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- 
Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu memasang patung polisi di ruas Tol Cipali tepatnya di KM 123 – 142. Petugas pun sengaja memasang patung bersama nomor pelayanan informasi untuk diketahui pengguna jalan bebas hambatan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tujuan dipasangnya patung dan pelayanan informasi tersebut untuk Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) pengguna jalan di ruas tol, termasuk kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018.
 
Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin melalui Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Asep Nugraha mengatakan selain untuk kamseltibcar lalulintas, patung tersebut akan berguna bagi pengemudi kendaraan untuk tetap waspada dan berhati-hati di jalan raya. 
 
Bahkan memberikan sarana pelayanan informasi. Seperti contohnya, pengguna jalan akan mengetahui lokasi rest area di wilayah hukum Polres Indramayu. 
 
“Meski patung dipasang, namun kami tetap berada sekitar lokasi. Pada intinya tujuan pemasangan patung tersebut adalah sebagai rambu lalulintas yang tak lain untuk menghindari kecelakaan. Dan tak kalah pentingnya kami juga memberikan pelayanan informasi,” kata Asep.
 
Dikatakan juga, pemasangan patung polisi adalah upaya pihaknya selain menciptakan Kamseltibcar lantas, juga mengurangi angka laka lantas di wilayah hukum Polres Indramayu. Sehingga dengan patung tersebut diharapkan angka kecelakaan di jalan tol akan menurun. 
 
“Untuk informasi pelayanan sudah kami pasang dengan membentangkan spanduk berisikan nomer handphone 085314422200, serta informasi lainnya,” terang dia. 
 
Pemasangan tersebut, lanjutnya, sangat penting untuk memberikan informasi kepada pengguna jalur bebas hambatan baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Bahkan informasi lain yang kami pasang adalah memberitahukan jika di rest area KM 130 ada pom bensin atau SPBU gendong.
 
” Informasi ini sengaja kami berikan agar pengemudi mengetahui atau dengan kata lain apabila bahan bakarnya menispis dipersilahkan menepi di rest area tersebut, Jajaran kami siap bertugas dalam operasi Ketupat Lodaya 2018 di jalur tol Cipali mulai dari Km 123 hingga Km 142 wilayah hukum Polres Indramayu, ” tegasnya. 
ads

Baca Juga
Related

Temuan Mayat Dilakban, Polisi Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuhan Sopir Taksi Online

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jajaran Satreskrim Polres Indramayu berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan...

Program Operasi Katarak, Puluhan Warga Padati Puskesmas Sukra

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Implementasi program APBD II tentang pelayanan operasi katarak...

Final, DPD Nasdem Indramayu Rekomendasikan Ady Setiawan Cawabup

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat...

SBMI Rilis Tips Pencegahan Penipuan Calon TKI

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Maraknya modus penipuan tawaran job pekerjaan ke luar...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu