Fokus NewsRegionalBupati Tegal dan Band Wali Panjatkan Doa Untuk Indonesia Damai

Bupati Tegal dan Band Wali Panjatkan Doa Untuk Indonesia Damai

SLAWI,(Fokuspantura.com),- Malam puncak peringatan HUT Ke-74 RI Tingkat Kabupaten Tegal yang menampilkan Wali Band berlangsung meriah. Disela-sela konser tersebut, Fa’ank selaku vokalis mengajak Bupati Tegal Umi Azizah serta penonton memanjatkan doa sejenak bagi Indonesia damai, di Gor Tri Sanja Slawi, kemarin malam.

“Ya Allah berkahkan Slawi, berkahkan Tegal, berkahkan Indonesia Ya Allah,” tutur Fa’ank diiringi  lagu yang berjudul Si Udin Bertanya.

Tak hanya Umi, nampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal. Dengan dipimpin Fa’ank para pejabat tersebut menadahkan tangan, mendoakan Indonesia aman dan damai.

“Sebelum berlanjut ke lagu selanjutnya, kita berdoa bersama dulu. Kita baca surat Alfatihah untuk keberkahan Indonesia, semoga Indonesia dijauhkan segala macam musibah dan cobaan dari segala sesuatu yang buruk. Seluruh jajaran di Kabupaten Tegal juga selalu senantiasa diberikan keberkahan. Alfatihah,” kata pria kelahiran 23 Mei 1979 itu.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Bupati Tegal Umi Azizah di hadapan para penonton menitip pesan untuk merawat kebersamaan supaya perjuangan dari para pendahulu tidak sia-sia.

“Saatnya kita mencari persamaan, bukan mempertajam perbedaan,” tegas Umi.

Tak terlepas dari itu, Umi juga berharap permasalahan yang terdapat di bumi Cendrawasih dapat segera terselesaikan dengan baik dan berjalan damai.

“Karena kita adalah Indonesia, memiliki cita-cita yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, apapun warna kulitnya,” imbuhnya.

Pada malam itu, Wali Band membawakan 10 lagu andalan yang sudah dikenal masyarakat luas. Seperti Cari Berkah, Si Udin Bertanya, Cari Jodoh, Bocah Ngapa Yak, Ada Gajah Dibalik Batu, Tobat Maksiat, Yank, Aku Bukan Bang Toyib.

Ribuan Penonton Banjiri Konser 74 Tahun HUT RI

Konser Kemerdekaan Indonesia Ke-74 Tahun Tingkat Kabupaten Tegal dibanjiri ribuan penonton. Tak hanya dari masyarakat Kabupaten Tegal, konser yang menyuguhkan Wali Band sebagai guest star ini dihadiri oleh masyarakat Pekalongan, Cirebon, Brebes, Purbalingga, Purwokerto dan Bumiayu, di Gor Tri Sanja Slawi, kemarin malam

Salah satunya adalah Rachma (26) warga asal Brebes. Tak sendirian, Rachma juga mengajak sejumlah teman lainnya untuk menonton. Ditanya dari mana informasi yang didapat, Rachma menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan informasi melalui teman yang mengirimkan pesan melalui WhatsApp berisikan gambar konser Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Kabupaten Tegal.

“Iya saya tau dari teman saya. Kebetulan malam ini tidak ada acara, akhirnya saya menonton,” turur Rachma.

Tak hanya menampilkan Wali Band, pada konser tersebut juga terdapat penampilan band lokal dari Tegal, seperti Qinata Band dan Inside Band. Lagu yang berjudul “Aku dan Kamu” ciptaan Qinata Band mengawali konser kemerdekaan itu.

Menyusul Inside Band, band yang bergenre reggae ini membawakan 10 lagu salah satunya lagu dari Souljah “Ku Ingin Kau Mati Saja” disusul dengan lagu yang berjudul “Di Sayidan” ciptaan Shaggydog.

Setelah penampilan dari kedua band pembuka, pada pukul 22.00 WIB Wali Band hadir menghibur ribuan penonton yang sudah menunggunya. Lagu berjudul “Cari Berkah” mengawali penampilan band asal Ciputat itu

ads

Baca Juga
Related

AKBP Yoris Bakal Pindah Tugas Jabat Kapolres Cimahi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki masuk...

Remaja Masjid Diskusi Islam dan Pertanian

SUMBER,(Fokuspantura.com),- Peduli setiap tahun Indonesia kehilangan 400 ribu petani,  ...

FKPP Kabupaten Tegal Bangkitkan Kemandirian Ekonomi

SLAWI (Fokuspantura.com),- Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tegal...

Kasan Basari : Konsep Ketahanan Pangan di Indramayu Harus Kongkrit

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Kasan Basari,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu