Fokus PanturaFokus IndramayuSembilan Parpol Non Parlemen Siap Warnai Pilkada Indramayu

Sembilan Parpol Non Parlemen Siap Warnai Pilkada Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura com),- Jelang perhelatan lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 27 Nopember 2024 nanti, sembilan partai politik non parlemen meyakini menjadi kunci kemenangan salah satu Paslon dari tiga poros partai yang memenuhi syarat mengusulkan paket pasangan calon.

Kesembilan gabungan partai politik non parlemen hasil Pileg 2024 itu adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh dan Partai Prima, akan melahirkan kekuatan baru untuk menambah perolehan suara pada kandidat Paslon yang akan diusung.

Para pimpinan sembilan partai politik tersebut mendeklarasikan untuk bergabung dalam satu poros baru gabungan parpol di Cafe Hopespace, Indramayu, Sabtu 18 Mei 2024.

“Alhamdulillah, hari ini ada 8 partai bertemu dan siap berkoalisi untuk menghadapi Pilbup Indramayu 2024. Dan 1 partai lagi juga sudah konfirmasi siap bergabung, jadi ada 9 partai.
Dari hasil Pileg 2024 lalu, 9 partai ini kalau di total perolehan suaranya hampir 100 ribu,” tutur Juru Bicara Gabungan 9 Parpol Non Parlemen, Juni Harto kepada awak media.

Menurut Bro Jun, adanya koalisi partai-partai ini bisa menjadi kunci kemenangan paslon yang akan ikut kontestasi Pilbup Indramayu 2024.
Tentunya sikap parpol ini akan menjadi kekuatan baru pada kontestasi Pilbup Indramayu mendatang.

“Kami belum menentukan arah dukungan kemana, masih terus mengikuti dinamika politik yang terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura, Ahmad Fathoni, menambahkan bahwa koalisi partai-partai ini akan menyusun draft kerjasama yang nantinya akan disampaikan ke para bakal calon bupati.

“Setelah berkoalisi, kami akan menyusun rancangan (draft) kerjasama dengan para bakal calon bupati. Hal ini untuk memastikan bahwa aspirasi masyarakat bisa kami perjuangkan nantinya apabila Cabup yang kami dukung terpilih,” tutur Anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Secara maraton, pihaknya akan terus mengadakan pertemuan dan menyusun langkah-langkah menghadapi perhelatan Pilbup Indramayu 2024.

Fathoni meyakini, Koalisi 9 Parpol ini akan menjadi kekuatan tersendiri pada Pilbup Indramayu 2024. Bahkan Paslon mana yang mendapatkan dukungan dari  Koalisi 9 Partai, memiliki potensi besar menang pada Pilkada Indramayu 2024 mendatang.(Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

DPRD Purwakarta dan Pemkab Sepakat Raperda APBD Perubahan TA 2023 Disahkan Jadi Perda

PURWAKARTA,(Fokuspantura.com),- DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten...

Semarak HUT RI, Ribuan Warga Krangkeng Ikuti Jalan Santai

KRANGKENG,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, menggelar kegiatan jalan...

Desa Cisaat Gunakan DD untuk Program Unggulan

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Desa Cisaat, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, berencana...

Presiden Jokowi Buka Kongres PWI ke XXV di Istana Negara

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Presiden RI Joko Widodo, secara resmi membuka Kongres...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu