EdukasiFokus DikdasSatu Dekade SMKN I Patrol Cetak Ribuan Tenaga Profesional

Satu Dekade SMKN I Patrol Cetak Ribuan Tenaga Profesional

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMKN) 1 Patrol yang berkedudukan di Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, hari ini genap berusia 10 tahun. Puncak euporia   memperingati satuan pendidikan yang selama satu dekade telah meluluskan ribuan alumnus, dimeriahkan dengan artis pantura dan pentas kreasi pelajar dari masing-masing kelas,  Selasa (24/1/2023).
Selain itu rangkaian acara  Dies Natalis ke X  dengan tema “Tumbuh Lebih Besar Melangkah Lebih Cepat” tersebut, diisi dengan kegiatan lomba Futsal, ML, Donor Darah bersama PMI Indramayu serta Pemeriksaan Kesehatan bekerjasama dengan STIKES Mahardika Cirebon, serta fasilitasi  Lowongan Kerja (Loker) di tiga perusahaan yakni PT. Astra Group, PT. SGP EI dan PT. KMI, melalui Bursa Kerja Kabupaten SMKN I Patrol, yang diikuti ratusan alumnus setempat dan juga  dari berbagai SLTA di Kabupaten Indramayu.
Adapun konsep yang disuguhkan satu-satunya SMKN di wilayah Kecamatan Patrol tersebut, adalah dengan  melakukan pengembangan skill individu dengan penguatan disiplin ilmu sesuai kejuruan, sehingga dalam satu dekade berhasil mencetak ribuan tenaga profesional, yang bekerja diberbagai perusahaan.
Kepala SMKN I Patrol, Rachmat Heriwan, melalui Pembina Osis sekaligus penanggung jawab Dies Natalis ke X, Carudin, mengatakan, pada hari ini (24/1) adalah puncak acara Dies Natalis ke X yang dimeriahkan dengan pentas seni dengan menghadirkan artis pantura, namun  rangkaian acara memperingati hari jadi SMK  sudah dilangsungkan sejak pekan lalu, seperti menggelar lomba futsal dan ML serta kegiatan Donor Darah, kemudian pada hari ini selain pentas seni juga dibuka stand pelayanan kesehatan gratis dan BKK.
“Dies Natalis SMKN I Patrol yang ke 10 ini adalah paling meriah dibanding dengan perayaan hari jadi sebelumnya,” ujarnya.
Carudin mengungkapkan, kemeriahan acara yang dilangsungkan pada hari ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik peserta didik dan para dewan guru  serta komponen kependidikan, melainkan adanya suport dari institusi lain yang terdiri dari pihak perguruan tinggi, organisasi sosial yaitu PMI dan sejumlah perusahaan, salah satunya  PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu yang saat ini sudah  bertransformasi menjadi PT. PLN Nusantara Power UP Indramayu.
“Atas nama civitas akademik SMKN I Patrol kami mengucapkan banyak terima kasi atas dukungan berbagai pihak termasuk PT. PLN Nusantara Powe UP Indramayu, sehingga Dies Natalis ke X SMKN I Patrol dapat terselenggara dengan baik,” ungkapnya.
Terpisah, GM. PT. PLN Nusantara Power UP Indramayu, Munif, melalui SPV. Umum dan CSR, Okky Kusuma, membenarkan, manajemen perusahaan turut mensuport kegiatan Dies Natalis ke X SMKN I Patrol, hal itu sebagai bentuk kebijakan perusahaan terhadap lingkungan, dimana perusahaan juga turut berkontribusi terhadap pengembangan pendidikan baik di lembaga formal maupun informal, karena hal itu merupakan salah satu cakupan dari program Corporate Social Responsibilty (CSR).
“Selamat kepada SMKN I Patrol yang sudah sukses selama satu dekade mencetak genersi muda yang profesional, semoga kedepan akan lebih berkembang lagi dan terus meningkatkan  kualitas pendidikan,” tandasnya.
ads

Baca Juga
Related

UNBK SMKN 1 Sukra Diikuti 152 Siswa

SUKRA, (Fokuspantura.com),-, Fase akhir proses pembelajaran di jenjang pendidikan...

Bahaya Jika Siswa Pandai tapi tak Bermoral

BANDUNG(Fokuspantura.com),- Hal berbahaya apabila siswa-siswa hanya mengandalkan kepandaian, namun...

Bupati Anna Ajak Pendidik Jalankan Konsep Laku Telu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Para Pendidik di Kabupaten Indramayu harus benar-benar memahami...

Sejumlah Petani Indramayu Ikuti Diklat SLI Operasional Jabar 2022

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu