EdukasiPurnawidya Andrawina SMAN 1 Sindang Berlangsung Meriah

Purnawidya Andrawina SMAN 1 Sindang Berlangsung Meriah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ratusan siswa kelas XII, SMAN 1 Sindang, Indramayu, Jawa Barat, sukses menggelar Purnawidya Andrawina 2024 bertajuk Eternity 24, di Lapangan Semi Indoor Sasi, Rabu, 22 Mei 2024.

Purnawidya Andrawina, merupakan sebutan acara perpisahan sekolah bagi siswa yang akan meninggalkan lingkungan sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Sebuah gelaran acara tahunan yang dikemas dari oleh dan untuk siswa di SMAN 1 Sindang ini berlangsung meriah. Disamping suguhan acara penampilan kreasi seni dan budaya, tema Eternity 24 juga menyuguhkan naskah akademik 10 siswa berprestasi serta 53 lulusan tahun ajaran 2023/2024 yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP.

Ketua Panitia Pelaksana, Mahadri, mengatakan, perhelatan PWA 2024 merupakan agenda rutin sekolah yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada siswa kelas XII untuk memperoleh momen penting sekali seumur hidup saat berada di bangku SMA.

Menurutnya, momentum PWA juga dikemas dengan aktualisasi pemahaman nilai-nilai gotong royong, kebersamaan serta saling memiliki tanggungjawab sebagai bekal kedewasaan bersikap.

“Acara ini sangat diinginkan dan dinantikan oleh kami siswa kelas XII,” tutur Siswa Kelas XII MIPA 7 ini.

Mahardi juga menyampaikan ucapan terimakasih  kepada pihak sekolah dan komite sekolah yang telah menerima aspirasi para siswa kelas XII sekaligus memberikan bimbingan dalam melaksanakan Purnawidya Andrawina Angkatan 2024 ini.

Pembimbing Panitia Pelaksana, Lukman Al-Hakim, menegaskan, acara Purnawidya Andrawina SMAN 1 Sindang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII tahun pelajaran 2023/2024.

Menurutnya, Purnawidya andrawina merupakan aspirasi atau usulan dari siswa kelas XII dengan konsep dari, oleh dan untuk siswa yang sudah dirumuskan jauh – jauh hari untuk selanjutnya aspirasi rancangan kegiatan tersebut disampaikan dalam forum rapat Komite Sekolah.

“Sebelumnya panitia mengikuti Rapat bersama Kepala Sekolah, Guru Pembimbing serta Komite Sekolah terkait teknis acara, waktu, kegiatan dan sumber pendanaan,” tuturnya.

Setelah dilakukan pembahasan rapat bersama Komite Sekolah, kata Lukman, panitia selanjutnya menyusun schedule dan tahapan acara hingga dapat terselenggara dengan baik.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sindang, Setyo Adisapto, mengatakan, SMAN 1 Sindang senantiasa memberikan layanan yang paripurna dan sepenuh hati. Seperti dalam pelaksanaan Purnawidya Andrawina 2024 ini, siswa diberikan ruang untuk berkreasi sehingga dapat menumbuhkembangkan kompetensi akademik dan non akademik.

“Tahun ini, SMAN 1 Sindang meluluskan 100 persen siswa dan menjadi penyumbang terbanyak siswa di terima di PTN melalui jalur SNBP,” tuturnya.

Kepala Canang Dinas Pendidikan Wilayah IX, Dewi Nurhulaeli, menyampaikan apresiasi kepada SMAN 1 Sindang yang telah berhasil mendidik para siswa nya hingga lulus 100 persen.

Dewi juga menegaskan bahwa seluruh sekolah di lingkungan KCD Wilayah IX harus bisa menyediakan informasi yang akurat dan transparan khususnya terkait dengan pelaksanaan PPDB 2024 yang akan datang.

Ketua Komite SMAN 1 Sindang, Moch Nawirudin, menyampaikan bahwa kehebatan pencapaian SMAN 1 Sindang tak luput dari keberhasilan Setyo Adisapto dalam memimpin sekolah. Pada kesempatan pidatonya, Nawirudin memberikan “Standing Ovation” kepada para siswa Kelas XII, para Guru dan Kepala Sekolah sebagai bentuk apresiasi pada kelulusan angkatan 2024.(Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Akses Jalan Rusak, Warga Sumbang Dua Truck Batu Koral

PATROL, (Fokuspantura.com),-, Ruas jalan Patrol Baru Kecamatan Patrol kian...

Kuwu Bogor Eni Suprapti Diberhentikan Sementara

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bupati Indramayu Nina Agustina secara resmi mengeluarkan SK...

Paket Syaefudin – Sirojudin Terpilih Panlih Wakil Bupati Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pelantikan H.Supendi sebagai Bupati Indramayu definitif tinggal menunggu...

4 Penjabat Kuwu Kecamatan Patrol Resmi Dikukuhkan

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Sebanyak 4 Penjabat (Pj) Kuwu (Kepala Desa)...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu