Fokus PanturaFokus IndramayuLolos CAT, 36 Anggota Calon PPS Kecamatan Patrol Ikuti Test Wawancara 

Lolos CAT, 36 Anggota Calon PPS Kecamatan Patrol Ikuti Test Wawancara 

 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar test wawancara bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemiihan Kepala Daerah (Pemilukada)Tahun 2024, yang berlangsung di aula Kecamatan Patrol, Selasa, 21 Mei 2024.

Ketua PPK Kecamatan Patrol, Saiman, usai acara mengatakan, ada sebanyak 36 calon anggota PPS yang hadir. Diharapkan dari hasil tes wawancara tersebut dapat menghasilkan calon Anggota PPS yang menguasai materi tentang kepemiluan dan teknis dilapangan. Selain itu, untuk hasilnya kewenangan KPU Indramayu yang menentukan.

“Dari delapan desa yang lulus CAT ada 37 dan dari ke 37 peserta yang hadir 36, adapun kebutuhan masing-masing desa 3 sehingga untuk PPS sekecamatan sejumlah 24 orang,”ujarnya kepada fokuspantura.com.

Saiman pun menambahkan, pihaknya berharap semua calon PPS dari desa yang mengikuti test wawancara ini dapat menerima semua hasil karena semua keputusan adalah dari KPU Kabupaten, PPK hanya didelegasikan sebatas test wawancara. Terkait materi test ia menjelaskan tentang integritas, kepemiluan atau rekam jejak kepemiluan.

“Untuk seluruh peserta wawancara yang hadir ini tentunya harus optimis, karena siapapun nantinya yang menjadi PPS itu adalah hasil penentuan KPU, dengan harapan mudah-mudahan yang jadi nanti bisa menjalankan regulasi dan tahapan-tahapan Pilkada 2024,”imbuhnya.

Camat Patrol, Andri M Saleh, melalui Sekmat, Deddy Irwan,menyampaikan, bahwa kegiatan test wawancara yang di gelar oleh PPK Kecamatan, diharapkan para anggota calon PPS yang terpilih dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu,

“PPS sebagai garda terdepan pelaksanaan Pemilu mempunyai peran dan tanggung jawab untuk mengawal demokrasi elektoral agar berkualitas, jujur dan adil,”ujarnya

Sementara salah satu calon PPS, Caswito, menuturkan, dirinya ikut pada test wawancara calon anggota PPS dari Desa Sukahaji, ia juga sebelumnya pernah menjadi anggota PPK dan juga Panwacam.

“Mudah-mudahan bisa lolos dan diterima nantinya,”ucap dia. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Indramayu Raih Adipura ke-10, Pengelolaan Sampah Dipertanyakan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kabupaten Indramayu kembali meraih penghargaan Anugerah Adipura tahun...

Disdik Indramayu Anggarankan Rehab Sekolah Rp4,8 Miliar

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu sudah menganggarkan...

Uu Ruzhanul Ingatkan Cakada Terapkan Prokes Saat Kampanye

KOTA CIREBON,(Fokuspantura.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum...

KAHMI Indramayu Kawal Peristiwa Ledakan Tangki Pertamina Balongan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-Koordinator Presidium MD KAHMI Indramayu, MT Romli Hamim,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu