Fokus PanturaFokus IndramayuKompak, Forkopimcam Patrol  Bersihkan Drainase  Pasar Patrol

Kompak, Forkopimcam Patrol  Bersihkan Drainase  Pasar Patrol

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Drainase  Pasar Daerah (PD) Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang terlihat kumuh juga becek akibat sumbatan sampah,  jadi sasaran Operasi Bersih (Opsih) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Patrol, Jumat, 8 Desember 2023.

Bertajuk Jumat Bersih (Jumsih) kegiatan ini merupakan bentuk  upaya ikhtiar bersama  menjaga kebersihan lingkungan sekitar area Pasar Patrol agar lebih nyaman, asri dan tidak terlihat kumuh, terlebih menjelang musim penghujan tiba.

Dalam aksi nyata Opsih ini terlihat Camat Patrol, Andri M. Shaleh memimpin langsung kegiatan bersama Kapolsek Patrol dan Danramil 1614/ Anajatan, selain itu hadir pula UPTD Lingkungan Hidup dan juga perwakilan Pemdes Patrol serta pengurus Ikatan Pedagang Pasar Patrol.

Dalam aksi ini, seluruh peserta bekerja sama dengan penuh semangat untuk membersihkan area tersebut dari sampah-sampah yang mengganggu keindahan lingkungan.

Menurut Camat Patrol Andri M. Shaleh, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergi antara pihak keamanan, aparatur kecamatan, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan, terlebih menjelang musim penghujan tiba.

” Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di blok Bor Desa Patrol yang mana merupakan komplek dari Pasar Patrol guna mengantisipasi musim penghujan agar tidak banjir,” ujarnya.

Dikatakannya pula , tidak hanya membersihkan sampah, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

” Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga K3 yaitu kebersihan, keindahan, dan ketertiban, dengan tidak membuang sampah sembarangan, utamanya di saluran-saluran dan tidak diperkenankan mendirikan bangunan diatas saluran,” tegas mantan sekretrais dinas PUPR Kabupaten Indramayu. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

KPAI Temukan Pengaduan PPDB dan Tunggakan SPP Selama Pandemi Covid 19

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima 7 pengaduan...

Polisi Sebarkan Foto DPO Awak Bus Bhinneka Terlibat Pembunuhan

CIREBON,(Fokuspantura.com), - Kasus penganiayaan yang dilakukan sejumlah awak Bus...

Anggaran Sewa Tempat Pleno DPS Diduga Disalahgunakan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Indramayu...

Tolak Penyertaan Modal BUMD, Dua Fraksi “Walk Out”

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Suasana sidang Paripurna DPRD Indramayu terhadap agenda Rancangan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu