Fokus PanturaFokus IndramayuInfrastruktur Jalan Pasar Patrol Memprihatinkan, IPP Minta Pemkab Indramayu Segera Lakukan Perbaikan

Infrastruktur Jalan Pasar Patrol Memprihatinkan, IPP Minta Pemkab Indramayu Segera Lakukan Perbaikan

 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Kondisi infrastruktur Pasar Daerah (PD) Patrol, Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, masih memprihatinkan, akses mobilitas pedagang dan pengunjung yang ada di lingkungan pasar hingga saat ini belum terbenahi dengan baik, hal itu dikhawatirkan akan berdampak pada penurunan sirkulasi ekonomi bagi masyarakat yang menopang hidup dari aktifitas pasar.

Kendati permasalahan tersebut kerap dikeluhkan para pedagang dan sejumlah pengunjung, PD Pasar Patrol yang disebut-sebut sebagai pasar induk sayuran di wilayah barat Kabupaten Indramayu tersebut, hingga berita ini diturunkan masih belum dilakukan pembenahan tata ruang yang optimal dari Pemkab Indramayu, akibatnya pada musim hujan terkesan kumuh karena becek dan dipenuhi genangan air.

Permasalahan tersebut disampaikan Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) PD. Patrol, H. Cakmad, menurutnya, kondisi pasar saat ini masih sangat memprihatinkan yang seolah tidak tertata dengan baik, jalan masih becek ketika hujan melanda dan penuh genangan air, atas kondisi tersebut pihaknya berharap Pemda Indramayu segera merealisasikan untuk perbaikan infrstruktur, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki musim penghujan.

“Kami atas nama IPP dan mewakili pedagang menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki infrastruktur Pasar Patrol,” ujarnya kepada Fokuspantura.com, Rabu, 6 Desember 2023.

Cakmad juga menambahkan, kondisi pasar yang kumuh dan becek menjadikan ketidak nyaman baik bagi para pengunjung/pembeli terlebih para pedagang pasar itu sendiri, karena berdampak pada pendapatan para pedagang dan juga masyarakat yang beraktifitas di lingkungan pasar.

“Kata pengunjung, gimana supaya kesannya jangan sampai Pasar Patrol kelihatan kumuh, dan tidak nyaman,” imbuhnya.

Sementara, Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, masih belum bisa menyampaikan besaran realisasi anggaran yang akan diglontorkan untuk mengatasi permasalahan infrstruktur Pasar Patrol, karena baru sebatas mengusulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan menunggu perseyujuan.

“Sudah masuk dalam usulan kami kepada Bappeda mas, kita menunggu persetujuan,” ucap, Plt. Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Indra Mulyana, melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis, 7 Desember 2023. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Rayakan HUT RI Ke-72, Kodim 0616 Indramayu Gelar Do’a 171717 Bersama 60 Hafidz

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu, Jawa Barat...

Peluang Kader Pantura di Pilgub Jabar Terbuka

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com).- Pasca ditetapkan oleh DPP Partai Golkar sebagai...

Korpri Indramayu Salurkan Dana Purna Tugas 1,8 Miliar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan dana...

Akhir 2017 Indramayu Ditargetkan Zero Miras

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),– Bupati Indramayu Anna Sophanah menargetkan akhir tahun 2017...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu