Fokus PanturaFokus IndramayuEuforia Kemenangan Capres 02 Berbalut Konsolidasi Pilkada Indramayu

Euforia Kemenangan Capres 02 Berbalut Konsolidasi Pilkada Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pimpinan Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Daerah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memanfaatkan euforia kemenangan Capres dan Cawapres nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan  konsolidasi dan penjajagan jelang Pilkada serentak 27 Nopember 2024 mendatang.

Para pimpinan partai politik itu diantaranya Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PSI dan PBB mereka memanfaatkan momentum dan dinamika yang terjadi saat ini untuk memadukan persepsi dalam menghadapi Pemilukada mendatang.

Informasi yang diperoleh, Partai Golkar Kabupaten Indramayu dengan raihan 14 kursi DPRD Indramayu telah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra dengan perolehan 6 kursi dewan ditambah Partai Demokrat dengan raihan 2 kursi DPRD. Mereka para pimpinan parpol dan wakil partai politik melakukan penjajakan mengusung penggabungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Indramayu untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Pemilukada 27 Nopember 2024 mendatang.

“Pertemuan kemaren adalah pertemuan tertutup untuk membicarakan agenda syukuran kemenangan pasangan 02 yang akan di selenggarakan pada 6 April 2024 minggu depan, adapun persiapan Pilkada hanya menyatukan persepsi saja,” ungkap sumber yang hadir pada pertemuan tersebut, Rabu Malam, 27 Maret 2024.

Terbersit semangat bersama untuk mewacanakan paket Paslon Syaefudin – Kasan Basari (Partai Golkar dan Gerindra) untuk disampaikan kepada respon publik, merupakan bagian dari pembahasan euforia kemenangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Indramayu.

Kendati dinamika memasangkan sosok putra daerah dari latar belakang politisi senior di kota mangga masih terlalu dini. Namun kondisi elektoral kekinian sudah mulai mengerucut pada pembahasan siapa yang bakal maju sebagai Cabup dan Cawabup memperebutkan singgasana yang saat ini dikuasai oleh PDI Perjuangan.

“Sedang dicoba diwacanakan paket pasangan Syaefudin – Kasan Basari kldari koalisi KIM Indramayu,” terang sumber mewacanakan.(Red/FP)

ads

Baca Juga
Related

Pasangan Umaro Resmi Daftar KPU Tegal

SLAWI, (Fokuspantura.com),- Konvoi ribuan massa pendukung dan pencinta Alm....

Dedi Wahidi dan Panggilan Ibu Pertiwi

  Oleh : Adlan Daie *) Judul tulisan di atas paksaan...

Tega Racuni Korban, Tiga Pelaku Curas Diringkus Polisi

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Jajaran Satreskrim Polres Indramayu, Jawa Barat, berhasil...

Amankan Suasana Pilkades Polsek Arawinangun Gencar Lakukan Operasi Pekat

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Kepolisian Polsek Arjawinangun, Senin (7/8) menggelar operasi penyakit...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu