Fokus NewsFokus PanturaEmpat Poin Himbauan SMSI Terkait Pilkada Serentak

Empat Poin Himbauan SMSI Terkait Pilkada Serentak

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus, mengungkapkan, pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak kembali akan terjadi di akhir penghujung tahun 2024.

Dikutip dari wikipedia, total daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

Tentu saja, kata Firdaus, pesta demokrasi tersebut membutuhkan sebuah kerjasama yang solid antara seluruh penyelenggara, peserta pemilu serta pemangku kebijakan agar Pilkada 2024 bisa berjalan aman, damai, tertip dan tidak terjadi kecurangan.

“Mengingat di era digital seperti saat ini, laju informasi hampir tak terbendung, terlebih di media sosial yang sering terjadi hujat-menghujat, dan saling menyebarkan ujaran-ujaran kebencian,” tuturnya dalam rilis yang dikirim, Selasa,11 Juni 2024.

Menurutnya, hal itu dapat terjadi jika tidak difilter dengan baik, maka bisa jadi Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 akan menimbulkan kekacauan yang massif.

Oleh karenanya, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menghimbau kepada semua pihak untuk menghentikan penyebaran hoax dan ujaran kebencian di media sosial demi menciptakan pilkada serentak yang aman dan damai.

Kedua, menciptakan media seimbang dalam pemberitaan dan seluruh komponen masyarakat mendukung Pilkada demokratis dan bermartabat.

Ketiga, mari ciptakan suasana pemilu aman dan damai dan stop money politic serta.meningkatkan sinergitas dan solidatas TNI – Polri dan Pemerintah agar Pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan penuh kesejukan tanpa ada gesekan yang begitu berarti.

“Demikian himbauan dari SMSI semoga apa yang dicita-citakan dalam mewujudkan pilkada serentak yang aman dan damai bisa sama-sama kita wujudkan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.(Red/Rilis/FP).

ads

Baca Juga
Related

Suami Meninggal, Ustadzah Lil Berharap Wujudkan Cita-cita Anaknya

CITA - CITA mulia lahir dari Rumah Tahfidz Amanah,...

Sosper di Sukagumiwang, Aleg Syamsul Bachri Sampaikan Ini

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Fraksi PDIP Perjuangan, DPRD Propinsi Jawa Barat,...

Kuwu Patrol Baru Rehab Dua Jembatan Penghubung

PATROL,(Fokuspantura.com),-  Rusaknya dua jembatan penghubung antara Blok ll dan...

Samsat Luncuran Program Triple Untung Plus dan Tebar Puluhan Hadiah Menarik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui intruksi Gubernur Jabar...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu