PolitikPDIP Indramayu Memenuhi Syarat Peserta Pemilu 2019

PDIP Indramayu Memenuhi Syarat Peserta Pemilu 2019

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan telah terverifikasi sebagai salah satu partai politik yang memenuhi syarat (MS) sebagai peserta pemilu tahun 2019 nanti.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H.Ruslandi mengatakan, dengan telah dilaksanakan verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Indramayu tentang keberadaan partai berlambang moncong putih, menunjukan bahwa keberadaan partai pemenang pemilu sebelumnya masih menjadi harapan besar masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Sampai dengan hari ini, dari 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) masih solid dan eksis untuk menjalankan roda organisasi ditingkat bawah, termasuk eksistensi DPC PDIP Indramayu melalui beberapa kegiatan yang menjadi tanggung jawab pengurus terus berjalan,”tuturnya kepada Fokuspantura.com, Selasa(30/1/2018).

Pada pelaksanaan Verifikasi faktual KPU Indramayu kali ini, pimpinan partai ditingkat cabang harus menunjukan  SK DPP PARTAI,  KSB ( Ketua Sekretaris dan Bendahara ) DPC, Keterwakilan 30% perempuan ( 6 org ), Surat Domisili dari Desa /kelurahan,  Surat bukti kepemilikan sekretariat Partai, Verifikasi faktual di lebih dari 50% Pengurus Kecamatan di Kabupaten  Indramayu ( 16 kec ), Verifikasi faktual di 16 Kecamatan, sebanyak 5% dari data SIPOL yang sudah memenuhi Syarat) yaitu minimal 60 orang dari 1.193 yang lolos SIPOL. Beberapa item itu yang menjadi pemeriksaan dan akurasi data secara seksama oleh penyelenggara pemilu ditingkat Kabupaten Indramayu.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dari tingkat Cabang hingga Ranting PDI Perjuangan yang telah mendukung serta mengawal proses verifikasi ini dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/politik/980-pdip-indramayu-daftar-ke-kpu

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupate Indramayu, H.Sirojudin mengungkapkan Verifikasi parpol DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu oleh KPU Kabupaten  Indramayu, telah berjalan sesuai harapan. Dimana hasil verifikasi tersebut wajib diketahui oleh seluruh pengurus pada semua tingkatan, konstituen serta masyarakat Kabupaten Indramayu, bahwa saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu sebagai partai yang bakal menjadi kontestan pemilu 2019 nanti.

“Alhamdulillah, hasilnya  MS ( memenuhi syarat ). Terima kasih kepada semua pihak, pengurus DPC, Pengurus PAC, kader PDI Perjuangan dan KPU Kabupaten Indramayu, atas kerjasamanya.”tutur Ketua Fraksi PDIP DPRD Indramayu ini. 

ads

Baca Juga
Related

Aher Hadiri Pisah Sambut Kajati Jabar

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri acara pisah...

GugusTugas Umumkan Dokter Positif Covid-19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Jawa...

Eks Kawedanaan Karangampel Dibantu Baznas Senilai Rp180,5 Juta

KARANGAMPEL, (Fokuspantura.com),- Sesuai visi baznas Kabupaten Indramayu Amanah Profesional...

Dinkes Nyatakan PDP Covid-19 Meninggal, Belum Sempat Tes Swab

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Indramayu, Deden Bonny Koswara,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu