ParekrafFokus Wisata PanturaPantai Bali 2 Indramayu Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 1 Km

Pantai Bali 2 Indramayu Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 1 Km

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Keberadaan Obyek Wisata Pantai Balongan (Bali 2) yang berada di Desa/ Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, semakin terasa manfaatnya bagi warga masyarakat dan lingkungan. Pasalnya selama obyek wisata unggulan masyarakat Kabupaten Indramayu ini menjalankan bisnisnya, mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat lingkungan dengan membangun jalan beton sepanjang 1 kilo meter.

Pengelola Obyek Wisata Bali 2, Aqsho Surya Darmawangsa, menuturkan, pelaksanaan kegiatan pembanguna. Jalan rabat beton di wilayah warga sekitar obyek wisata dilakukan sebagai bentuk kepedulian pengelola obyek wisata yang setiap tahun menyisihkan anggaran kepedulian sosial (CSR red) sebesar 10 persen.

FOKUS BACA INI JUGA : Obyek Wisata Pantai Bali Manjakan Pengunjung

Pada gelaran program rabat beton ini, pihaknya menyediakan seluruh kebutuhan material untuk panjang rabat beton 1 km lebar 2,5 meter dan tinggi 12 centimeter. Sedangkan peran serta warga masyarakat dilibatkan dalam bentuk tenaga kerja sebagai bentuk swadaya.

FOKUS BACA INI JUGA : SMSI Indramayu Teken MoU dengan Tiga Pengelola Obyek Wisata

“Pantai Bali selama ini selalu hadir untuk memberikan kontribusi kepada warga sekitar, salah satunya adalah terwujudnya pembangunan rabat beton,” tuturnya saat ditemui di lokasi pekerjaan, Minggu 12 Maret 2023.

Ia menegaskan, bentuk kepedulian pengelola obyek wisata Bali 2 yang juga melibatkan tenaga kerja sekitar 60 orang dari warga sekitar, tidak selesai sampai disitu tanpa memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, salah satunya adalah akses transportasi jalan yang menjadi keinginan masyarakat saat ini.

FOKUS BACA INI JUGA : Sekretaris SMSI Jabar Kunjungi Pantai Balongan Indah

Ia sangat bersyukur, kehadiran Obyek Wisata Bali 2 terus mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, karena memang pengelolaan obyek wisata tersebut selalu melibatkan dan memberikan kepedulian kepada warga masyarakat Desa Balongan khususnya Blok 2. Sehingga komitmen yang terus dibangun ini mendapat respon dan dorongan dari warga masyarakat sekitar obyek wisata.

“Program Rabat Beton ini sengaja kami berikan untuk masyarakat, karena kami harus berkontribusi untuk warga dan hasilnya setiap hari tidak kurang 50 warga membantu tenaga,” terang Ketua APPI Indramayu ini.

Aqsho berharap, keberadaan Pantau Balongan Indah akan terus menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Balongan, sebagai destinasi unggulan Kabupaten Indramayu serta terus memberikan manfaat bagi kemajuan dunia pariwisata di Indonesia. Pungkasnya. (Ihsan/FP)

ads

Baca Juga
Related

Hadapi Musim Kekeringan, Embung Desa Kaplongan Lor Dikeruk

INDRAMAYU,(Fokusantura.com),- Pemerintah desa Kaplongan lor Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu,...

Layanan Online RSUD Pantura MA Sentot Resmi di Lounching

PATROL, (Fokuspantura.com),- Secara resmi Manajemen RSUD Pantura MA Sentot...

Potong Tumpeng, Warnai Aksi Damai Forum Indramayu Menggugat

INDRAMAYU,( Fokuspantura.com),- Usai pimpinan Ma'had Al Zaytun, AS Panji...

Cicit Syekh Abdul Kadir Jaelani Doakan Cabup Dudy Pamuji

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),- Setelah mendapat dukungan moril dari menantu Imam Besar...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu