PolitikAMPG Dukung Duet RK-DMS Pilkada Jabar

AMPG Dukung Duet RK-DMS Pilkada Jabar

JAKARTA,(Fokuspantura.com),-  Wacana duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien (RK-DMS) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 ditanggapi serius oleh Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). 
 
Ketua Harian AMPG Mustafa M Radja yang didampingi Sekjen PP AMPG, Andi Nursyam Halid menyatakan, pihaknya memegang teguh hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II AMPG di Balikpapan dan Rapimnas II Partai Golkar yang akan mendorong kader muda diberikan ruang dalam proses pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada). Kebetulan, Daniel Muttaqien Syafiuddin merupakan salah satu kader yang dibesarkan dan membesarkan AMPG.
 
“Kami mendorong saudara Daniel Muttaqien Syafiuddin maju sebagai salah satu kontestan. Bisa sebagai gubernur maupun sebagai wakil gubernur,” tegas Mustafa dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (28/7/2017).
 
Ia menjelaskan, hal yang biasa kalau AMPG mendorong kadernya maju dalam proses pencalonan di pilkada. Terlebih, ada bakal calon lain, yakni Ridwan Kamil yang mau berpasangan dengan tokoh muda sekelas Daniel Muttaqien Syafiuddin.
 
“Ini bukan ujug-ujug juga usulannya. Saat Kang Emil (Ridwan Kamil) menyebut mau berpasangan dengan tokoh muda dari pantura, kita punya Daniel,” jelasnya.
 
Menurutnya, ajakan Ridwan Kamil yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi dan didukung kinerja positif merupakan sinyal positif untuk diproses dan dipertimbangkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.
 
“Beri ruang Daniel untuk maju dalam Pilgub Jabar,” tegasnya.
 
Terkait nama Dedi Mulyadi yang diusulkan oleh Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Mustafa menyebutnya sebagai dinamika politik internal. Sebab, partai telah memiliki petunjuk pelaksanaan (Juklak) 06.
 
“Keputusan diserahkan melalui mekanisme juklak 06, di dalamnya ada DM dalam bursa tersebut. Sah-sah saja. Nanti muaranya ada di DPP. Wajar saja kalau kami ada keberpihakan setelah melihat track record Daniel dan peluang menang kalau duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Syafiuddin maju dalam Pilgub Jabar nanti. Ketua Umum selalu bilang kalau Partai Golkar itu partai anak muda. Apa salahnya kita mulai mendorong yang punya potensi,” paparnya.
 
Sebelumnya, bakal cakon gubernur jawa barat yang diusung partai Nasdem, Ridwan Kamil tertarik kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.
 
Hal itu dikatakan Emil, sapaan Ridwan Kamil, saat temu wicara dengan sejumlah nelayan di Desa Cemara Wetan, Kecamatan Cantigi dan memperoleh dukungan dari Tokoh Ulama, Pemuda dan Ormas  Kabupaten Indramayu, Minggu (23/7/2017) di Aula PGRI Indramayu.
 
Seperti diketahui, Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS)merupakan putra mantan Bupati Indramayu MS Irianto Syafiuddin atau Yance yang notabene merupakan kader Golkar. Dalam kesempatan itu, Emil mengklaim duet Priangan-Pantura akan menjadi pasangan ideal untuk memenangi Pilgub Jabar 2018 nanti. (Ihsan)
ads

Baca Juga
Related

11 Arah Kebijakan APBD Pemprov Jabar 2018

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan prioritas pelaksanaan...

Diduga Rem Blong, Truk Asal Lampung Hantam Pagar Pasar Bugel

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di...

Penjabat Kuwu Diduga Ditarif Rp25 Juta

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Bongkar pasang calon Penjabat Sementara (Pjs.) Kuwu, di...

Menteri PUPR Tinjau Bendung Karet Kali Perawan

KANDANGHAUR, (Fokuspantura.com),- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu