PolitikFokus ParlemenSidkon Djampi Perkuat Rekomendasi Gubernur Terkait Pahlawan Nasional Asal Buntet

Sidkon Djampi Perkuat Rekomendasi Gubernur Terkait Pahlawan Nasional Asal Buntet

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Anggota Fraksi PKB DPRD Propinsi Jawa Barat, M Sidkon Djampi, menegaskan sebagai wakil rakyat, pihaknya berkewajiban mendukung rekomendasi Gubenur Jawa Barat 09/HM.06/KESRA tentang Pengusulan KH. Abbas Abdul Jamil sebagai Calon Pahlawan Nasional Tahun 2024 dari Provinsi Jawa Barat.

Dukungan politisi Alumni Ponpes Bunten Cirebon itu disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Propinsi Jawa Barat, Jumat 19 April 2024.

“Ijin menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat atas rekomendasi surat nomor 09/HM.06/KESRA, tentang usulan rekomendasi pahwalan nasional untuk KH Abbas Abdul Jamil, ini sudah memasuki rekomendasi dan sudah di Kementerian Sosial RI,” kata Sidkon dihadapan wakil rakyat Jawa Barat.

Rekomendasi Gubernur Jawa Barat itu, kata Sidkon, sudah mempertimbangkan berbagai aspek, diantaranya Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 464.05/Kep.524-Kesra/2021 Tentang Perubahan atas Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 464.05/Kep.185-Kesra/2021 Tentang Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah Provinsi Jawa Barat.

” Artinya, TPPG Propinsi Jawa Barat sudah bekerja lebih dari satu tahun guna melakukan kajian terhadap sosok KH Abbas Abdul Jamil,” terangnya.

Ia menegaskan, dalam rekomendasi tersebut, setidaknya menekankan lima jasa KH Abbas Abdul Jamil yang menjadi pertimbangan serius, diantaranya jasa dan pengabdiannya aktif terlibat dalam proses perumusan resolusi jihad 22 Oktober 1945 di Surabaya, Jasa dan perjuangannya turut serta memimpin masa pejuang
dari Pesantren Buntet Cirebon untuk berjuang dalam pertempuran 10 November 1945,  Jasa dan pengabdiannya sebagai Mustasyar
Nahdlatul Ulama bagian Syuriyah sejak tahun 1937.serta Jasa perjuangannya sebagai Mursyid Tarekat Syatariyah di Cirebon dan memobilisasi seluruh santri dan para murid Thariqah untuk berjuang dalam pertempuran 10 November 1945 serta Jasa dan perjuangannya turut serta membesarkan NU Cabang Cirebon bersama dengan KH. Abdul Chalim Leuwimunding;

“Kepada pemerintah melalui Menteri Sosial RI agar dapat mengabulkan harapan besar kami sebagai wakil rakyat dari keluarga Nahdlatul Ulama,” pungkasnya. (Red/Adv/FP).

ads

Baca Juga
Related

46 Kali DPRD Indramayu Didemo

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Ketua DPRD Indramayu, Amroni, menuturkan selama kurun waktu...

Aksi Protes Jalan Rusak, Warga Dua Kecamatan Tanam Pisang

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kondisi Infrastruktur jalan Kabupaten di beberapa wilayah terjadi...

Ibunda Aleg DPR RI Bambang Hermanto Meninggal Dunia Janggal

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Masyarakat wilayah Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, dibikin...

Wujudkan Gerbang Maca Disarpus Gelar Pesta Buku Murah Gramedia

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dengan jumlah penduduk sekitar 1,8 juta jiwa dan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu