PolitikGema Shalawat Iringi Pasangan RINDU ke KPU Jabar

Gema Shalawat Iringi Pasangan RINDU ke KPU Jabar

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU Jawa Barat. Pasangan ini tiba di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018), sekitar pukul 10.00 WIB, dengan iringan Sholawat diikuti ribuan massa pendukung.

Tampak dalam rombongan tersebut, Ketua NasDem Jabar Saan Mutopa, Ketua PKB Jabar Syaiful Huda, Ketua Hanura Jabar Aceng Fikri dan petinggi PPP Jabar.

Kemudian rombongan memasuki aula KPU untuk menjalani proses pendaftaran. Di dalam aula mereka disambut Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat dan para komisioner KPU Jawa Barat. Pasangan RINDU kompak mengacungkan jempol saat momen tersebut.

Sejumlah berkas mulai dari sarat dukungan dan berkas lainnya terlihat mereka serahkan kepada petugas KPU. Prosesi pendaftaran berlangsung sekitar 45 menit dan dinyatakan lengkap meski ada beberapa hal yang harus dilengkapi oleh pasangan yang diusung PPP, NasDem, Hanura dan PKB ini.

Usai pendaftaran, Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung ini mengatakan berkas pasangan RINDU sudah dilengkapi sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU.

“Kalau ada kurang-kurang nanti ada proses melengkapi sebelum penetapan,” ucap Emil.

Emil mengatakan setelah pendaftaran pihaknya bersama Uu dan partai pengusung akan bekerja keras untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. Dia juga mengajak semua pasangan calon untuk melakukan kampanye yang baik. 

“Kita akan mulai proses kampanye yang baik mengedepankan visi misi, berbasis ilmiah hindari isu SARA,” ujarnya.

Ia menambahkan restu dari kedua orang tua juga turut mengantarkan dirinya dalam proses pemilihan. “Kami meminta doa khusus dari ibunda kami. Pesannya selalu dalam meridai dan mencintai rakyat serta istikamah. Mudah-mudahan doa ibu jadi bekal,” tutur Emil. 

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum mengatakan rencana pendaftaran dirinya di KPU Jabar dapat berjalan sesuai rencana, semoga menjadi awal  kesuksesan menuju niat yang lebih baik. “Sesuai rencana kami daftar tanggal 9 jam 9.00 wib) ungkapnya salam pesan singkat.(Ihsan)

ads

Baca Juga
Related

Peduli Korban Banjir, PMII STKIP NU Indramayu Salurkan Bantuan

INDRAMAYU,(Fokuspanturacom), Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia...

Ratusan Pekerja Kontruksi Terima Sertifikat Keterampilan Kerja

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia...

Perkuat Sinergi, Pertamina Pasok BBM dan Pelumas Polda Banten

  JAKARTA, (Fokuspantura.com),- Pertamina, sebagai perusahaan energi nasional yang berkomitmen...

Dewan Pers dan SMSI Tolak RUU KUHP Dinilai Ancam Kemerdekaan Pers

JAKARTA,(Fokuspantura.com),-  Dewan Pers dan konstituennya, termasuk Serikat Media Siber...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu