Fokus PanturaFokus KarawangGelar CFD, Satlantas Polres Karawang Rekayasa Arus Lalin

Gelar CFD, Satlantas Polres Karawang Rekayasa Arus Lalin

KARAWANG, (Fokuspantura.com),- Satlantas Polres Karawang melakukan rekasaya dan penutupan arus lalu-lintas saat gelaran car free day (CFD) di sepanjang jalur Jalan Jenderal Ahmad Yani, Galuh Mas Karawang, Minggu (12/3/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan bahwa pihaknya menempatkan personil Satgas Kamseltibcarlantas pada on the spot titik-titik rawan kemacetan dan penutupan jalan pada kegiatan car free day yang berlangsung dari pukul 05.30 hingga 08.00 Wib.

Sebelumnya, Satlantas Polres Karawang melaksanakan sosialisasi pelaksanaan car free day melalui media sosial, media cetak ataupun elektronik, radio dan lainnya.

Diketahui bahwa rekayasa pengalihan arus lalu lintas digelar dari Mega Mall dialihkan ke jalur Guro, dari arah Stadion Singaperbangsa dialihkan ke jalur belakang Kodim 0604/Karawang via irigasi atau tanggul, dari arah kantor DPRD dialihkan ke Jatirasa Tengah dan Jalan Baru, dari RMK dan Tanjungpura dialihkan via Perumahan Karawang Indah lalu via Kepuh.

Dalam pelaksanaannya, perwira lapangan Iptu Deden beserta Iptu Anwarurudin dan anggota Satlantas lainnya bertugas sebagai Satgas Kamseltibcarlantas dengan dibantu personel Dishub Karawang menutup arus lalu lintas di beberapa titik jalan dengan cara menempatkan traling, traficcone, portable, road barrier, spanduk dan rambu-rambu.

Diantara yang ditutup ialah, simpang bundaran Mega Mall-pertigaan Stadion Singaperbangsa-lampu merah kantor DPRD-pertigaan Karangpawitan, Gang Jatirasa dan simpang lampu merah RMK.

Pria yang akrab disapa Habibi mekanjutkan, “Kami juga menyiapkan kantong parkir kendaraan roda dua dan roda empat di seputaran Mega Mall, kantor Pemda Karawang, Stadion Singaperbangsa dan Karangpawitan,” ujar Habibi.

“Kami berharap apa yang sudah anggota Kepolisian lakukan, bisa menciptakan situasi Kamseltibcarlantas pada pelaksanaan car free day serta masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar,” pungkas Habibi.

 

- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Baca Juga
Related

Sinyal Rekomendasi DPP untuk Syaefudin Kuat

LOSARANG,(Fokuspantura.com),- Teka teki kepada siapa rekomendasi DPP Partai Golkar...

Panpilwu Sumuradem Timur Dilantik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Pesta demokrasi Pemilihan Kuwu (Pilwu)yang akan digelar secara...

Terbukti Pengguna Narkoba Anggota Polri Diberhentikan

PATROL,(Fokuspantura.com) ,- Program reguler Polres Indramayu yang dilaksanakan dua...

Purwakarta Terkendala Dropping Vaksin

PURWAKARTA,(Fokuspantura.com),- Sejumlah kendala ditemukan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di...
Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu