Fokus PanturaFokus IndramayuCaleg Pemula PKB, Yunita, Raih Suara Terbanyak Pemilu 2024

Caleg Pemula PKB, Yunita, Raih Suara Terbanyak Pemilu 2024

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Usai terselenggaranya pesta demokrasi pada kontestasi politik Pemilu 2024, 14 Februari 2024 kemaren, Calon Legislatif (Caleg) pemula dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Indramayu demgan nomor urut 6, Yunita Lestari Dewi, berhasil dongkrak pendulangan suara partai warna hijau, dengan raihan suata terbanyak.

Perempuan kelahiran Indramayu 1985, merupakan anak ke 3 mantan kuwu Desa Karang layung, H. Hasan Bisri Mustofa, berdasarkan data perolehan suara sementara dengan jumlah 9.312 suara, mampuh mendulang suara terbanyak, mengalahkan caleg-caleg lain di dapil 6 termasuk caleg incumbent. Bahkan informasi sementara yang didapat Fokuspantura.com, Caleg pemula PKB dari Dapil 6 tersebut meraih suara tertinggi se Kabupaten Indramayu.

Adapun kantong suara terbanyak di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sukra dan Patrol,  selain itu, di Kecamatan Anjatan, Haurgeulis, dan Gantar pun masih mendulang kendati tidak segnifikan.

H. Hasan Bisri Mustofa, ketika ditemui disela acara Tapat Plenon Terbuka Kecamatan Sukra, Rabu, 21 Pebruari 2024, mengatakan, selain konsisten menyapa masyarakat paling bawah, kunci berikutnya untuk mempertahankan raihan suara terbanyak adalah akan terus berkarya dan kerap datang bersilaturahmi langsung kepada masyarakat, seperti yang dilakukannya di beberapa kecamatan, dengan memaparkan visi dan misi, telebih, andil figur dirinya selaku orang tua  tidak lepas  dalam meraih kesuksesan Yunita.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga kalau putri saya mendapat suara terbanyak,”ujar sang ayah, yang akrab disapa, H. Bisri, kepada Fokuspantura.com.

H. Bisri, berharap, dengan raihan suara tersebut dan terpilihnya Yunita untuk duduk dibangku legislatif, merupakan kepercayaan yang diberikan publik sebagai amanat yang harus dijalankan dengan baik, untuk bagaimana menampung dan menyampaikan aspirasi publik agar kemudian dilakukan pengawalan proses realisasinya.

“Kami mohon suport dari semua kalangan, semoga apa yang diamanatkan masyarakat untuk putri kami menjadi amanah yang bisa dijalan dengan baik,” ungkapnya. (Khaerudin/RC/Red/FP

ads

Baca Juga
Related

Keberadaan Traktor Roda Empat Poktan Pasir Muncang ll, Masih Misteri

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Keberadaan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa...

Mobil Perpustakaan Siap Operasi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu terus...

SBH Terima Keluhan Warga Minta Sekolah Dibuka

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Sri Budiharjo Hermawan,...

KNPI Midang Sore di Pendopo

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com), - Midang sore adalah istilah dalam bahasa...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu