Fokus NewsFokus PanturaWabup Lantik Direksi PDAM dan PD BWI

Wabup Lantik Direksi PDAM dan PD BWI

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Bupati Indramayu H. Supendi melantik  Direktur Teknik PDAM Tirta Darma Ayu, Agus Suprihartono dan Direktur Operasional PD. BWI, Surya. Pengangkatan jajaran direksi di dua BUMD itu karena kekosongan jabatan dan meninggal dunia. Acara saklar dan hidmat itu berlangsung di Pendopo Indramayu, Senin (20/11/2017).
 
Seperti diketahui, pelantikan Direktur Teknik PDAM Tirta Darma Ayu, Agus Suprihartono sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor  539/Kep.113-Eko/2017 tentang Pengangkatan Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu Periode 2017 – 2021.  Sementara Pelantikan Direktur Operasional PD BWI, Surya sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 539/Kep.114-Eko/2017 tentang Pengangkatan Direktur Operasinal Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu Masa Jabatan November 2017 – November 2021.
 
Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, menjelaskan, hadirnya dua orang direktur yang baru di perusahaan daerah diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan profesionalisme perusahaan daerah dalam menghadapi perekonomian global saat ini. Dua orang direksi yang baru juga harus memiliki pemahaman, karena dengan pemahaman yang utuh maka akan menciptakan tantangan menjadi sebuah peluang. 
 
“Dibutuhkan kerja keras yang tinggi, agar mampu bersaing sekaligus dapat menjawab tantangan perusahaan saat ini,” tegas wabup.
 
Wabup menambahkan, saat ini Pemkab Indramayu terus menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) yang salah satu sumber pendapatannya berasal dari perusahaan daerah. Perusahaan daerah yang dimiliki saat ini yakni PDAM, PD BWI, dan PD BPR Karya Remaja diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD.
 
“Jika PAD meningkat maka korelasinya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan sebaliknya jika penerimaan PAD kecil maka akan sulit bagi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut,” katanya.
ads

Baca Juga
Related

Hindari Kemacetan, Satlantas Indramayu Alihkan Jalur

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu melakukan...

Hari ini, Fraksi DPRD Indramayu Dibahas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sukses menguasai DPRD Indramayu, Partai Golkar, PKB, PDI...

Jika Benar Duet YL Maju, Bakal Jadi Pesaing Berat Kandidat Pilkada Indramayu 2024

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Perhelatan akbar November 2024 mendatang diprediksi bakal...

Nasi Jamblang Yayuno Jadi Favorit Pemburu Kuliner

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Mendengar kuliner yang satu ini, nasi jamblang (sega...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu