EdukasiSMPN I Patrol Kembangkan Gerakan Literasi Sekolah

SMPN I Patrol Kembangkan Gerakan Literasi Sekolah

PATROL, (Fokuspantura.con),- Upaya peningkafa minat baca dan menulis terus digenjot pihak penyelenggara pendidikan civitas akademik SMPN I Patrol, salah satunya adalah dengan pemenuhan sarana perpustakaan. Pola tata ruang juga menjadi bagian untuk menumbuhkan daya tarik siswa untuk mengisi kekosongan waktu dengan datang ke ruangan yang berisi buku, baik untuk kepentingan referensi ataupun kegiatan resensi buku bahkan sebatas membaca buku saja.

Seperti yang sampaikan Kepala SMPN I Patrol, H. Bakhrudin SPd, MM, diruang kerjanya, Sabtu (6/10/2018), menurutnya,  menciptakan ruang perpustakaan yang nyaman, akan menjadi salah satu daya tarik bagi siswa untuk berkunjung ke perpustakaan, karena dengan begitu akan muncul kepeminatan untuk membaca, hal itu sebagai bentuk implementasi gerakan literasi yang saat ini tengah dikembangkan sekolah.
 
“Mulai dari pemenuhan bahan bacaan kemudian mendesain ruangan senyaman mungkin akan menjadi daya tarik siswa untuk rajin berkunjung ke perpustakaan,” ujarnya.
 
Dikatakannya, literasi juga merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sekolah berdasarkan kurikukum 2013, yang tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri siswa tentang pentingnya membaca dan program gerakan literasi ini adalah merupakan perwujudan dari kegiatan literasi.
 
“Gerakan literasi sekolah merupakan perwujudan dari kegiatan literasi yang harus dilaksanakan sekolah berdasarkan kurikulum 2013,” terangnya.
 
Menyinggung tentang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Bakhrudin, mengatakan, saat ini pihak sekolah bersama Komite Sekolah sedang melakukan persiapan guna kesiapan pelaksanaan UNBK 2019 yang akan digelar secara mandiri di SMPN I Patrol.
 
“Untuk UNBK 2019 nanti, kami akan menyelenggarakan secara mandiri,” ungkapnya.
ads

Baca Juga
Related

Buka Bersama Puasa On The Street Jabar Sukses

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Propinsi Jawa Barat sukses menggelar kegiatan Buka...

Syahrila Fauziah Kembali Menoreh Prestasi Penari Topeng Samba Terbaik

CIREBON,(Fokusoantura.com),- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Syahrila Fauziah, siswi...

Forum Kuwu Penyangga Lahan PG Jatitujuh Dideklarasikan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Klaim atas pengakuan Desa Penyangga lahan PG Rajawali...

Berniat Mengubur Mayat Bayi Berikut Plasenta, Sepasang Remaja Kabur.

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Warga Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu