PolitikSirojudin ; Target PDI Perjuangan 12 Kursi DPRD Realistis

Sirojudin ; Target PDI Perjuangan 12 Kursi DPRD Realistis

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Indramayu, H.Sirojudin mengatakan perolehan kursi Anggota DPRD Indramayu pada Pileg 2019 nanti ditargetkan meningkat menjadi 12 kursi. Angka itu sangat realistis jika dibandingkan dengan hasil pemilu – pemilu sebelumnya baik Pileg 2014, Pilpres maupun Pilgub Jabar 2018 lalu.

“Target kami di tiap – tiap dapil akan menaikan perolehan kursinya, kalau di 2014 kami dapat 7 kursi, insya alloh di 2019 mendatang kami menarget 12 kursi,” tutur Ketua FPDI Perjuangan usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Indramayu, Selasa(17/7/2018).

Menurutnya, optimis PDI Perjuangan untuk bisa menargetkan peningkatan perolehan kursi DPRD Indramayu, dengan modal awal ketika Pilgub 2018 yg lalu, dimana pasangan TB Hasanaudin – Anton Charliyan (Hasanah) yang hanya di dukung dan di usung oleh PDI Perjuangan mendapat suara sekitar 16 persen.

“Ini ada kenaikan,  bila dibandingkan dengan Pileg 2014 lalu,  yang hanya mendapatkan 14 persen, makanya kami optimis bisa mencapai target itu,” terang Politisi asal Dapil Indramayu I ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasi dan penghargaan kepada para Bacaleg yang sudah berupaya keras untuk dapat didaftarkan sebagai Bakal Calon Legislatif pada Pileg 2019 nanti di KPU Indramayu.

“Ahamdulillah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, telah menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Indramayu dan di terima lngsung oleh ketua KPU Ibu Murtiningsih Kartini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, PDI Perjuangan telah mendaftar sebanyak 50 Bacaleg, terdiri dari DAPIL 1= 10 orang, Dapil 2 =7 orang, Dapil 3 =10 orang, Dapil 4 = 6 orang, Dapil 5 = 7 orang dan Dapil 6 = 10 orang, dengan komposisi laki – laki  sebanyak 37 orang  dan perempuan sebanyak 17 orang serta telah memenuhi 30 persen lebih keterwakilan perempuan.

“Dengan telah di daftarkannya Bacaleg ke KPU, maka tugas selanjutnya adalah para Bacaleg  segera melakukan sosialisasi ke masyarakat baik untuk dirinya sendiri, partai dan Calon Presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan,” tutur Anggota Komisi 3 DPRD Indramayu ini.

ads

Baca Juga
Related

Mutasi Pejabat Langkah Awal Konsolidasi Wabup Supendi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Direktur Pusat Kajian Sosial dan Politik (PKSP) Fisip...

Yoseph Umar Hadi Tinjau KPN Karangsong

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Program Kementrian PUPR RI lewat luncuran program...

Toko dan Bangunan Ludes Terbakar

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Tiga bangunan terdiri dari toko dan warung di...

Rayakan HUT RI ke-74, KJRI Jeddah Layani Paspor Gratis

JEDDAH,(Fokuspantura.com),-  Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah dari tahun...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu