PolitikFokus ParlemenRuslandi Komitmen Bangun Olahraga Indramayu

Ruslandi Komitmen Bangun Olahraga Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Ketua DPRD Indramayu, H.Ruslandi memiliki komitmen untuk memajukan dunia olah raga di kota mangga. Pasalnya potensi olahraga yang ada saat ini menjadi tanggung jawab bersama baik Pemkab Indramayu, KONI maupun masyarakat.

Penegasan itu disampaikan saat mengundang Pengurus KONI Kabupaten Indramayu, Kamis(22/8/2018) di kantor DPRD Indramayu.

“Potensi dunia olahraga Indramayu saat ini sudah harus diperhatikan oleh semua pihak bukan hanya KONI, termasuk kami sebagai wakil rakyat, harus memikirkan arah dunia olahraga baik sisi manajerial, dukungan fasilitas maupun pendanaan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu ini.

Tujuan dari pertemuan dengan Sekretaris KONI Indramayu tak lain dalam rangka menggali informasi dan perkembangan yang selama ini terjadi, mengingat dirinya kerap mendapat pengaduan serta masukan pendapat baik dari para atelit, cabor maupun club cabor.

“Ada beberapa atlit yang mutasi ke luar daerah, termasuk membicarakan masalah perhatian KONI terhadap atelit yang berprestasi,”ujarnya.

Dikatakanya, dari beberapa penjelasan yang disampaikan Pengurus KONI Indramayu, pihaknya akan melakukan kajian mendalam baik persoalan pengelolaan aset olahraga, dukungan APBD maupun jaminan kesejahteraan bagi atlet dan Pengurus Cabag Olahraga.

Menurutnya, potensi dunia olahraga di Kabupaten Indramayu saat ini harus lebih diseriusi, jika politisi yang lain fokus pada persoalan issu-issu politik secara umum, pihaknya lebih fokus pada persoalan olahraga ahir – ahir ini, karena upaya ini bagian dari pada Nawacita Presiden RI Joko Widodo. Salah satu yang menjadi harapan dan keinginan dari KONI Indramayu patut untuk diperjuangkan, sehingga perwajahan olahraga kedepan akan dapat membawa harum Kabupaten Indramayu baik pada kancah regional maupun nasional.

“Bentuk komitmen kami adalah menginventarisir keinginan KONI dalam pembahasan bersama pimpinan dan anggota DPRD Indramayu, terutama bagaimana cita – cita memiliki sasana tinju, padepokan silat, lapangan panahan maupun lainnya, termasuk potensi persepak bolaan,”imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Indramayu, H.Yahya Ruchiyat mengapresiasi perhatian Wakil Ketua DPRD Indramayu yang telah memiliki komitmen tinggi dalam memperjuangkan dunia olahraga di Kabupaten Indramayu, karena langkah tersebut menjadi energi bagi KONI Indramayu dalam mengelola 32 Cabor sebagai potensi dan aset daerah.

Menurutnya, dukungan APBD Indramayu selama ini yang dapat diserap oleh KONI Indramayu mencapai 85 persen dari usulan yang disampaikan. Dengan adanya komunikasi hari ini, pihaknya berharap menjadi langkah nyata dalam memberikan pelayanan dan dukungan kepada para atelit, pengurus cabor maupun pihak lain yang mendukung dunia olahraga Kabupaten Indramayu.

“Kondisi hari ini, bonus bagi atelit berprestasi sudah berjalan termasuk jaminan lapangan pekerjaan di BUMD juga sudah disediakan,”tuturnya.

Yahya juga meminta doa dan dukungan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu bagi atlet takraw putri Lena Leni yang saat ini sedang mengikuti Asean Games 2018 mewakili Jawa Barat.

“Untuk atlet berprestasi emas KONI memberikan bonus 25 Juta dan insentif setiap bulan, kedepan ini harus ditingkatkan karena daerah lain sudah lebih dari Rp100 juta per atlet, termasuk munculnya kasus mutasi atlet karena masalah kesejahteraan,” imbuhnya.

Ia berharap, keinginan bagi para pemuda Indramayu untuk menggeluti dunia olahraga benar – benar menjadi harapan masa depan yang jelas, apalagi era kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini perhatian terhadap para atlet sudah dapat dirasakan kesejahteraannya.

“Termasuk atlet Anjas itu dia sudah dapat fasilitas rumah dan bonus ratusan juta dari pemerintan, tidak menutup kemungkinan, Lena Leni juga akan mendapatkan fasilitas yang sama, maka kami mengajak kepada pemuda yang memiliki bakat olahraga jangan kecil hati, bangkit dan terus berlatih,” pinta Yahya.

ads

Baca Juga
Related

Bupati Nina ; Pastikan Pelayanan Adminduk Tidak Ada Pungutan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bupati Indramayu, Nina Agustina, memastikan kepada seluruh pegawai...

Ratusan Warga Demo Menolak PLTU II Indramayu

INDRAMAYU,Fokuspantura.com),- Masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu yang...

Kubu Daniel Muttaqin Sukses Gelar Rapat Pleno Jelang Musda Tandingan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, kudu Daniel...

Rakor AKSI Indramayu, Maknai Regulasi dan Dampak Covid-19

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 35 Pemerintah Desa (Pemdes) yang tergabung dalam...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu