EdukasiRatusan Mahasiswa Uniku Ikuti Pelatihan Mengajar

Ratusan Mahasiswa Uniku Ikuti Pelatihan Mengajar

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 238 mahasiswa dan mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan “Pelatihan Mengajar Yang Menyenangkan dan Bermakna Bagi Anak” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Jum’at (23/03/2018).
 
Pelatihan yang bertemakan “Kiat Sukses Menyiapkan, Membuka, Menyampaikan dan Menutup Pembelajaran” tersebut, diisi oleh narasumber Dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Dr. Mubiar Agustin.
 
“Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu dan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mahasiswi PGSD dalam pembelajaran. Mulai dari merencanakan, membuka dan menutup pembelajaran,” kata Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku, Aroffa Acesta dalam sambutannya.
 
Diterangkannya, bahwa mengajar tidak cukup hanya menyampaikan materi saja, akan tetapi mengajar harus bisa memberikan inspirasi yang tercermin dari adanya perubahan perilaku kea rah yang lebih positif dari anak didik.
 
“Artinya mengajar tidak hanya cukup menyentuh dimensi akademik anak didik saja, tetapi mengajar seyogyanya turut menyentuh wilayah yang bersifat psikologis sehingga belajar bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus bermakna,” terangnya.
 
Belajar yang penuh kesenangan dan kebahagian seolah-olah “wajib” hukumnya. Sebab kondisi tersebut akan membantu anak menciptakan suasana hati yang lebih positif dan mengalirkan energi untuk terus aktif kreatif dan imajinatif.
 
“Jadi, kalau dalam proses belajar yang penuh dengan kesenangan dan kebahagian, ini akan membantu anak menciptakan suasana hati yang lebih positif dan bakal mengalir energy yang positif juga sehingga anak bisa terus aktif kreatif dan imajinatif,” pungkasnya.
 
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Prodi PGSD FKIP Uniku Arrofa Acesta, M.Pd., beserta seluruh civitas akademika PGSD, mulai dari Staf Tenaga Kependidikan, dosen-dosen dan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di Prodi PGSD FKIP Uniku. 
ads

Baca Juga
Related

Paslon Cabup Nina-Lucky Serius Bangun Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Calon Bupati Indramayu, Nina Agustina Dai Bachtiar dan...

Mahpudin ; Polisi Segera Proses Hukum DMS dan Hilal Hilmawan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Buntut bentrokan kubu Syaefudin dan Daniel Muttaqien Syafiudin...

Perusahaan Harus Pahami Regulasi Ketenagakerjaan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menegaskan semua perusahaan...

Wagub Uu Imbau Kontraktor Tak Beli Material Hasil Tambang Ilegal

KOTA BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu